@Rayapos | Jakarta – Andrea Dovizioso merasa percaya diri memulai 2019 setelah menjalani uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol, Kamis (29/11/2018). Dalam tes kemarin pebalap Italia ini hanya mampu mencatat waktu terbaik diposisi kedelapan.

Pebalap Italia ini menilai Desmosedici GP19 bisa tampil kompetitif musim depan. Terbukti dari ritme balap yang perolehnya selama uji coba. Kemampuan motor juga dibuktikan kompatriot barunya, Danilo Petrucci yang secara konsisten mencatat waktu menjanjikan.

“Peningkatan kami tak besar, tapi ini normal, mengingat ini bukan motor final kami. Saya bisa katakan kami bekerja sesuai jadwal dan sangat fokus,” ungkap Dovizioso, sebagaimana dilansir laman GPOne, Jumat (30/11/2018).

“Saya rasa, sejak kedatangan saya ke Ducati, saya akan memulai 2019 dengan kondisi terbaik. Saya berkata begitu karena selalu ada pengembangan yang konstan.”

Baca Juga:

Vinales Akui Yamaha Kompetitif di Tes MotoGP Jerez

Tak Betah di Madrid, Juventus dan ManCity Siap Tampung Isco

Markas Real Madrid Jadi Venue Laga Final Copa Libertadores 2018

Kendati merasa Desmosedici GP19 terus mengalami peningkatan performa, Dovizioso justru pilih merendah. Ia tak ingin jumawa dengan menyebut tunggangannya menjadi motor terbaik yang akan turun di balapan musim depan.

“Sulit untuk dikatakan. Saya rasa ini hanyalah pendapat pebalap dan ini normal. Sampai Anda menjajal motor lain, Anda takkan pernah yakin. Uji coba adalah satu hal dan balapan adalah cerita lain,” ungkapnya.

Melihat hasil uji coba, secara keseluruhan para rider Ducati yang mengendarai GP diantaranya Dovizioso, Petrucci dan Jack Miller terbukti mampu menunjukkan performa yang kuat.

“Yang penting adalah posisi finis pada hari Minggu. Kami memang punya pondasi yang baik, tapi kami harus tetap mengawasi para rival.”