Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

@Rayapos | Brno – Andrea Dovizioso finis terdepan di seri MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018) malam WIB. Menurutnya, kemenangan ini karena kemampuan motor Ducati Desmosedici GP18.

“Saya sangat senang (menang di Brno). Di lintasan ini kami memiliki keunggulan dalam akselerasi,” ujar Dovizioso sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP, Senin (6/8/2018).

“Itu memberikan kami kemungkinan untuk bertarung hingga akhir dengan Marc Marquez, yang punya kecepatan lebih baik ketika sesi latihan bebas.”

Dovizioso yang mengawali balapan dari pole position langsung melesat di urutan terdepan. Pebalap Ducati itu sempat dua kali disalip Valentino Rossi, Namun ia mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya hingga akhir balapan.

Baca Juga:

Duo Ducati Menang di Motogp Republik Ceko, Marquez Ketiga

Soal Isu Pindah ke Madrid, Maurizio Sarri Ingin Temui Courtois

Dovi akhirnya melahap 21 lap dengan catatan waktu tercepat yakni 41 menit 7,728 detik. Ia unggul 0,178 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan lebih cepat 0,368 detik dari Marc Marquez yang melengkapi podium ketiga.

“Saya punya strategi yang bagus karena semua pembalap berjuang dengan ban belakang mereka. Saya sangat bahagia bisa strategi yang kami lakukan,” tuturnya.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Dovizioso di MotoGP 2018. Sebelumnya, Dovi memenangi balapan MotoGP Qatar. Tambahan 25 poin ini membuat Andrea Dovizioso naik ke peringkat ketiga dengan raihan 113 poin.

BAGIKAN