Pasangan Roy Octavianus Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) yang diusung PDI Perjuangan (Foto : Rayapos.com/EDWIN)

@Rayapos | Manado – Setelah menunggu kepastian perihal bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), akhirnya Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai berlambang banteng moncong putih ini mengeluarkan keputusan yang di luar perkiraan massa PDIP di Minahasa.

Keputusan yang tidak disangka-sangka ini adalah, diusungnya birokrat Roy Octavianus Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) sebagai pasangan dalam Pilkada di Kabupaten Minahasa 2018 nanti.

Menurut Franky Wongkar, Sekretaris DPD PDIP Sulut, keputusan diusungnya ROR-RD ini sudah disampaikan langsung oleh DPP, tinggal menunggu SK nya saja.

“Yang diusung ROR-RD, Roy Octavianus Roring dan Robby Dondokambey, tinggal menunggu Surat Keputusan tersebut yang akan dibawa langsung,” ungkap Wongkar, saat ditemui di Manado, Minggu (07/01).

Surat Keputusan DPP PDI P soal calon dalam pilkada di Minahasa (Foto : Rayapos.com/Edwin)
Surat Keputusan DPP PDI P soal calon dalam pilkada di Minahasa (Foto : Rayapos.com/Edwin)

Disinggung mengenai keputusan DPP yang dianggap kontroversial karena bertolak belakang dengan keinginan sebagian besar kader PDIP di Minahasa yang menginginkan diusungnya Jantje Wowiling Sajouw yang merupakan kader terbaik yang dimiliki PDIP, Wongkar enggan mengomentarinya.

“Kalau Torang (DPD) tidak boleh menyampaikan, ini keputusan dsn pertimbangan DPP,” jelasnya, sembari menambahkan kalau apa yang diputuskan oleh DPP pastinya sudah dipikirkan dan dipertimbangkan masak-masak.

“Tentu mempertimbangkan dari berbagai aspek lalu diputuskan, misalnya untuk kesolidan partai, pemetaan politik kemudian hasil survey juga dipertimbangkan,” tandasnya.

Comments

comments