Anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta, Ida Mahmudah (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Setahun pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, harga kebutuhan pokok relatif stabil. Hal ini disampaikan anggota fraksi PDI Perjuangan dari komisi B, Ida Mahmudah di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Dibeberkan Ida, kesimpulan itu berdasarkan hasil rapat komisi B bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Jaya tentang pengendalian harga kebutuhan pokok di Jakarta.

“Hasil rapat kerja, dengan dinas PD pasar, kita tanya untuk pasar bagus, warga membeli murah bawang cabai, DKI Jakarta untuk ekonomi cukup lumayan stabil,” kata Ida.

Baca juga:

Ini Video Anak Pramuka Teriak “2019GantiPresiden”, Gus Ipul Protes

Yenny Wahid Ajak Mahfud MD Dukung Jokowi, Ini Tanggapan Ma’ruf Amin

Menurutnya hal ini sangat jauh berbeda dengan tudingan salah satu pasangan calon wakil presiden menjelang pilpres 2019. Kata Ida tudingan itu tidak terbukti.

“Harga cukup lumayan stabil, yang di gembar-gemborkan di tingkat nasional itu tidak ada, tidak terbukti, saya bicara tidak usah jauh-jauh, seperti ayam lebih murah di Singapura daripada seperti di Jakarta, singapurnya di mana coba saya kejar,” tanya dia.

Ida mencontohkan salah satu Mall di Singapura, Lucky Plaza menjual paket ayam nasi sekitar 7 SGD atau Rp 70.000, sedangkan di Jakarta masih bisa ditemukan paket ayam nasi seharga Rp 15 ribu.

Lagi dia mengungkapkan, untuk sektor ekonomi Jakarta tidak seburuk yang digembar-gemborkan oleh orang yang ingin populer.

“Jadi memang alhamdulillah DKI, untuk stabil harga itu bagus, tentunya itu tidak bisa sendiri bersama pemerintah pusat, nah makanya kalau ada orang yang ingin populer dengan menjelekan DKI, DKI disitu tidak ada masalah,” tandasnya.