DPRD Kalsel Belum Bahas Laporan PPM

rayapos.com - rapat paripurna
Rapat Paripurna DPR pada Selasa (24/1) (Foto: Okezone News)

@Rayapos | Banjarmasin: Badan Kehormatan DPRD Kalimantan Selatan belum membahas laporan Pemuda Panca Marga (PPM) berkaitan persoalan Supian HK yang juga anggota legislatif provinsi setempat.

“Pasalnya kami belum menerima turunan laporan dari PPM, yang mereka sampai 23 Januari lalu, dan baru mengetahui melalui media massa,” ujar anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Syahdillah di Banjarmasin, Senin.

Sebagai alat kelengkapan dewan (AKD) yang antara lain bertugas memantau perilaku anggota DPRD Kalsel, tegasnya, sudah barang tentu BK akan menyikapi laporan dari PPM tersebut.

“Apalagi laporan PPM Kalsel itu persoalan yang berhubungan dengan anggota DPRD provinsi setempat, oleh karenanya BK berhak membicarakan,” lanjutnya.

“Sedangkan apa sikap BK DPRD Kalsel terhadap pelaporan PPM itu tergantung hasil rapat kami nantinya,” demikian Syahdillah.

Sebelumnya dalam laporan PPM meminta pimpinan DPRD Kalsel menindaklanjuti persoalan kelainan surat keputusan (SK) keanggotaan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) atas nama orangtua Supian HK.

Mereka (PPM) melaporkan persoalan SK keanggotaan LVRI itu, karena Supian HK juga anggota DPRD Kalsel, dan dikhawatirkan bisa berdampak atau merusak citra lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut.

Menurut pelapor, Fatimah Adam dan kawan-kawan (dkk), kelainan SK keanggotaan LVRI orangtua Supian HK tersebut berdasarkan hasil verifikasi Kantor Administrasi Veteran (Kaminvet).

Fatimah Adam dkk dari PPM melaporkan persoalan SK keanggoaan LVRI tersebut ke DPRD Kalsel yang ketika itu (23/1) diterima salah seorang wakil ketua dewan, Hamsyuri.

Terhadap persoalan terkait SK keanggotaan LVRI itu, Supian HK melaporkan Fatimah Adam dkk ke Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel, Jumat (27/1) dengan alasan mencemarkan nama baiknya.

Karena, menurut dia, dirinya tidak pernah memalsukan SK keanggotaan LVRI atas nama orangtuanya tersebut, dan bahkan dua periode menjadi Ketua PPM Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel. [ant]

Comments

comments