Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Dua mantan penggawa Manchester United, Peter Schmeichel dan Juan Sebastian Veron menyebut bahwa manajer Jose Mourinho masih perlu waktu untuk meraih sukses bersama The Reds Devils.

Dalam dua musim terakhir Mourinho mengalami musim yang suram di MU. Sempat meraih tiga trofi di musim pertamanya pada 2016/2017, Mourinho justru tanpa trofi di musim berikutnya. Musim ini, Setan Merah justu tampil tidak terlalu baik.

Schmeichel merasa MU harus tetap mempertahankan dan memercayai kemampuan Jose Mourinho. Baginya, memecat pelatih memang mudah, tetapi pergantian banyak pelatih dalam waktu singkat justru bisa membuat MU tenggelam dalam masalah.

“Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan dan saya benci fakta bahwa klub ini sekarang mudah memecat pelatih-pelatih mereka,” ujar Schmeichel, sebagaimana dilansir laman Tribalfootball, Senin (19/11/2018).

“Kami terbiasa dengan pelatih yang bertahan selama seperempat abad. Itulah jati diri klub ini.”

Baca Juga:

Sergio Ramos Jadi Alasan Neymar Tak Mau ke Real Madrid

Napoli Tolak Tawaran MU untuk Kalidou Koulibaly

NBA: Memphis Grizzlies Bekuk Minnesota Timberwolves 100-87

Sementara Veron, yang menjadi bagian The Red Devils pada periode 2001-2003 masih yakin bahwa Mourinho bisa memberikan kesuksesan dan mengembalikan kejayaan MU.

“Mourinho pelatih yang hebat. Bagi saya, dia benar-benar pelatih hebat. Mungkin dia bisa menjadi orang yang tepat. Tetapi setelah semua yang Ferguson capai di klub, dia [Mourinho] butuh waktu untuk menerapkan ide sepak bolanya,” tutur Veron.

“Kepergian Ferguson benar-benar memberikan dampak untuk mereka (Man United).”

Seperti diketahui, sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, performa MU di setiap musimnya tidak pernah konsisten. Setelah ditinggalkan pria asal Skotlandia itu, Setan Merah telah mengganti tiga manajer, ditambah Ryan Giggs yang menjadi pelatih sementara.

Dalam enam musim terakhir Man United hanya bisa meraih lima trofi, di antara Piala FA dan Europa League. Selama periode yang sama, Setan Merah tidak sekalipun menjuarai Liga Primer Inggris.