Foto: Skysport

@Rayapos | Jakarta – Timnas Prancis hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika menghadapi tamunya Islandia. Bahkan pada duel yang berlangsung di stadion Municipal du Roudourou, Jumat (12/10) dini hari WIB, Ayam Jantan tertinggal lebih dulu 2-0.

Hasil imbang tersebut tentunya sangat mengejutkan. Ini menjadi kegagalan pertama Tim Ayam Jantan meraih kemenangan di laga internasional, sejak bermain imbang 1-1 melawan Denmark di Piala Dunia lalu.

Tim asuhan Didier Deschamps ini memulai laga babak pertama dengan buruk, padahal ia hanya melakukan sedikit rotasi di komposisi starting lineup-nya. Prancis tampak lemah dalam penguasaan bola dan tak menjaga kerapatan antar lini.

Alhasil situasi ini pun dimaksimalkan Birkir Bjarnason untuk membawa Islandia unggul 1-0 di menit ke-30. Ia sukses menyambut umpan Alfred Finnbogason yang membelah pertahanan Prancis. Skor pun bertahan hingga turun minum.

Islandia bahkan secara mengejutkan mampu menggandakan keunggulan 2-0 ketika pada menit ke-58. Adalah Kari Arnason yang memenangkan duel udara dengan bek-bek Prancis. Ia menanduk umpan lambung matang Gylfi Sigurdsson.

Baca Juga:

Eks Agen Benzema Kecam Kebijakan Presiden FFF

Perolehan Medali Asian Para Games Hingga Jumat Pagi

Wayne Rooney Dukung Mourinho Tetap Asuh MU

Meski tertinggal dua gol, Prancis yang berstatus juara dunia akhirnya bangkit dan menunjukkan mentalitas juaranya. Tim Ayam Jantan berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit-menit akhir laga.

Rentetan gol tuan rumah dimulai pada menit ke-86. Umpan tarik Kylian Mbappe dari sudut sempit di sisi gawang salah diantisipasi oleh kiper Islandia, Eyjólfsson sehingga masuk ke gawangnya sendiri.

Mbappe akhirnya menyelamatkan muka Prancis di menit 90 melalui titik putih. Wasit menghadiahkan penalti setelah seorang pemain Islandia melakukan handball di kotak terlarang. Eksekusi Mbappe sempurna untuk membuat laga ini ditutup dengan skor 2-2.