Ambulance datang membawa bagian tubuh korban (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Dua kantong jenazah kecelakaan pesawat JT610 tiba di RS Bhayangkara (Polri) Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018). Dua kantong berwarna hitam dan putih tiba di ruang Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri pukul 16.22 WIB dari pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Kedua kantong itu langsung dibawa masuk kedalam kamar jenazah di ruang
Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri. Sehingga total jenazah yang telah diterima RS Polri dari Badan SAR Nasional per 30 Oktober 2018 ada 26 kantong jenazah.

Baca juga:

Taufik Kurniawan Diduga Terima Suap Rp 3,6 Miliar

Cristiano Ronaldo Geser Posisi Selena Gomez di Instagram

Sebelumnya Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Arthur Tampi menerangkan, dari ke 24 kantong jenazah yang sudah diterima sebelumnya, bukanlah jenazah utuh.

Kantong-kantong jenazah tersebut terdiri dari potongan-potongan tubuh korban yang ditemukan dalam operasi pencarian korban oleh Basarnas.

“Bahwa yang kami terima itu body part, potongan-potongan tubuh. Tidak ada satupun dari kantung jenazah itu yang kita terima dalam bentuk jenazah yang masih utuh,” kata Arthur siang tadi.

Teranyar, untuk dua kantong yang menyusul sore ini, belum diketahui apakah dua kantong ini jenazah yang masih utuh atau sama seperti 24 kantong sebelumnya.

RS Polri sendiri sudah memulai proses identifikasi korban. Ada sekitar 185 keluarga kirban telah menyerahkan data fisik korban dan pendukung lainnya di posko antemortem. Dari 185 keluarga tersebut, 70 orang keluarga sudah melewati proses pengambilan sampel DNA.