Dua Korban Tenggelam di Brebes Belum Ditemukan

Sembilan warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ditemukan tewas akibat perahu yang dinaikinya tenggelam dan diduga kelebihan muatan. (Foto: Ilustrasi)

@Rayapos | Brebes: Tim gabungan pencari dan penyelamat hingga Jumat belum menemukan dua dari tiga korban tenggelam di Sungai Kabuyutan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ketua Tim Search and Rescue Kabupaten Brebes, Ade Dhani di Brebes, Jumat, mengatakan musibah dengan tiga korban tewas tenggelam itu terjadi pada dua tempat, yaitu di Sungai Kabuyutan Kecamatan Tanjung dan Salem.

“Tetapi hingga memasuki hari ketiga sejak tenggelamnya tiga korban tersebut, baru seorang korban yang telah ditemukan, yaitu siswa MTs Sengon, Bayu bin Sukma (13),” katanya.

Ia mengatakan saat ini tim gabungan SAR masih terus melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam lainnya.

Tim SAR, kata dia, akan fokus melakukan operasi pencarian pada dua korban di wilayah Desa Pangaradan hingga muara atau tidak jauh dari lokasi satu korban tewas yang telah ditemukan.

Menurut dia, pencarian terhadap para korban sempat mendapatkan hambatan karena kondisi cuaca maupun debit air sungai yang masih tinggi.

“Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Brebes mengakibatkan pencarian para korban tenggelam terkendala. Kendati demikian, kami berharap para korban tewas segera ditemukan,” katanya.

Ia menambahkan pencarian korban tewas tenggelam itu melibatkan unsur Basarnas Pos SAR Cilacap, PMI, Polri, Pos Angkatan Laut Kluwut, dan masyarakat.[ant]

Comments

comments