FOTO: Ist

@Rayapos | Harare – Sungguh tragis, dua pria, satunya berusia 90 tahun tewas setelah kena serangan buaya di sebuah kebun binatang di Zimbabwe.

Dikutip dari Reuters, Jumat (5/1/2018), John Bowman (90) dan Rosemary Mitchell (65) diterkam buaya saat sedang berwisata ke Taman Nasional Matopos, Zimbabwe. Keduanya adalah warga Zimbabwe.

Humas Pengelola Taman dan Satwa Liar, Tinashe Farawe, mengatakan Bowman dan Mitchell sedang naik sebuah perahu karet di Mpopoma Dam, yang dikenal sebagai habitat banyak buaya. Sejumlah buaya menyerang perahu kano mereka.

Baca jugaSegera Tayang, Dilan 1990 Diadaptasi dari Kisah Nyata Novel Karya Pidi Baiq

“Sejumlah buaya menyerang perahu karet yang digunakan keduanya hingga mengempis. Kolega mereka menyadari keduanya berjuang keras dan berupaya meminta bantuan,” sebut Farawo.

“Ketika petugas penjaga taman tiba di bendungan, Bowman dan Mitchell masih diserang buaya,” imbuhnya.

Baca juga: Surat Gugat Cerai Ahok Direspon Nana Riwayatie

Buaya biasanya menyerang mangsa mereka dengan cara menggigit, lalu memutar-mutar tubuh mangsanya. Putaran maut dapat melemahkan mangsanya, setelah itu membiarkannya tenggelam.

Serangan buaya cukup sering terjadi di wilayah pedalaman Afrika. Jumlah serangan semacam ini meningkat ketika masa penetasan berlangsung dan buaya betina meninggalkan sarangnya, yang sebelumnya dijaga selama tiga bulan tanpa makan.

“Para petugas harus menembak buaya-buaya itu untuk membubarkan mereka dan menyelamatkan kedua korban dan membawa mereka ke rumah sakit, di mana Bowman meninggal sebelum tiba di rumah sakit. Mitchell mengalami luka-luka yang membahayakan nyawa dan masih dirawat di unit perawatan intensif di Bulawayo,” ucap Farawo.

 

BAGIKAN