Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Laga sengit lanjutan Liga Primer bakal tersaji pekan ini. Chelsea akan menghadapi tamunya Manchester City. Duel dua raksasa di dataran Inggris ini bakal berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Meski terbilang berat, The Blues memiliki peluang untuk memangkas defisit poin jika mampu mengalahkan Manchester Biru. Saat ini selisih poin keduanya adalah sepuluh poin. ManCity menghuni puncak klasemen sementara.

Namun konsistensi sepertinya menjadi kendala Chelsea. Di bawah arahan pelatih Maurizio Sarri The Blues dinilai belum bisa menyaingi ManCity. Jadi tidak heran jika sang juru taktik mengganggap sang lawan merupakan tim terbaik di Eropa.

Menanggapi penyataan Sarri, Pep Guardiola selaku manajer ManCity justru merendah. Menurut dia, timnya bukanlah klub terbaik di Eropa. Pasalnya, lanjut pep, The Citizen belum bisa meraih trofi Eropa.

“Terima kasih (kepada Sarri), tetapi kami bukanlah yang terbaik. Tim terbaik Eropa adalah tim yang memenangi gelar dan kami masih belum mewujudukannya,” jelas Guardiola membalas pujian Sarri.

Baca Juga:

Derby Barceloni, Barcelona Tak Anggap Remeh Espanyol

Real Madrid Dikabarkan Siap Pulangkan Mourinho

Bekuk Inter, Juventus Kian Kokok di Puncak Klasemen

Guardiola sendiri mengaku kagum dengan Sarri yang mampu mengimplementasikan filosofi sepakbolanya dalam waktu singkat di Chelsea. Mantan pelatih Bayern Munich ini menyebut laga akhir pekan nanti akan berlangsung alot.

“Stamford Bridge selalu menyulitkan. Sebagai manajer, saya sudah beberapa kali bermain di sana dan cuma menang sekali, yakni di musim lalu. Selain itu, kebanyakan saya menelan kekalahan,” tuturnya.

Sayangnya dalam laga nanti, ManCity tidak akan diperkuat Aguero dan De Bruyne. Keduanya masih belum pulih dari cedera. Sementara Chelsea diprediksi akan turun dengan kekuatan terbaik.

Perkiraan susunan pemain
Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Giroud, Hazard

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Delph; B. Silva, Fernandinho, D. Silva; Sterling, Jesus, Sane.