@Rayapos | Jakarta – Meski Los Angeles Lakers musim ini diperkuat LeBron James, namun beberapa pelaku basket NBA menilai Lakers tetap sulit memenangkan gelar NBA. Namun tim yang identik dengan jersey kuning ini dipercara akan menembus babak playoff.

Dua sosok dari tim juara NBA Golden State Warriors, Klay Thompson dan asisten pelatih Mike Brown juga membahas peluang Lakers dalam menatap musim baru NBA.

“Saya tentu berekspektasi bahwa mereka akan menembus playoff, karena para pemain muda mereka akan melakukan lompatan besar,” ungkap Thompson, sebagaimana dilansir laman Mercury News, Rabu (10/10/2018).

Baca Juga:

Sampaoli Yakin Messi Bisa Persembahkan Piala Dunia

Eden Hazard Sanjung Maurizio Sarri

Bela Mourinho, Saha Kecam Aksi Pogba

“Biasanya mereka (pemain muda) ini akan melakukan lompatan itu pada tahun kedua dan ketiga. Saya berekspektasi mereka akan menjadi pesaing di playoff. Tapi, untuk juara, saya belum yakin. Anda harus menunggu. Butuh kerja keras untuk itu.”

Penyataan berbeda justru diungkapkan Brown, sosok pelatih yang sempat menangani LeBron di Cavaliers pada 2004-2009 justru mewaspadai kebangkitan Lakers musim depan.

“Kapanpun Anda memiliki LeBron James di dalam tim, Anda punya kesempatan untuk menang. Dia bisa menjadi mesin yang membuat mereka melaju. Luke bekerja sangat fantastis. Para pemain muda mereka sangat baik dan terus berkembang,” ucap Brown.

 

“Apapun akan terjadi di playoff, terutama ketika Anda memiliki pemain seperti LeBron. Kadang para pemain muda belum tahu perbedaannya.”

Seperti diketahui, LeBron James datang ke LA Lakers setelah kontraknya bersama Cleveland Cavaliers habis musim lalu. Ia akhirnya berlabuh di kota Los Angeles sebagai persinggahan barunya.

Kedatangan LeBron dan pemain-pemain senior lain macam Lance Stephenson, Rajon Rondo, Michael Beasley, hingga JaVale McGee membuat Lakers dianggap mampu berbicara banyak setelah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir.