Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Meski hampir sepekan lalu, pertarungan UFC 229 antara Conor McGrergor melawan Khabib Nurmagomedov, masih menjadi perhatian dunia. Dalam laga yang dimenangkan Khabib itu akhirnya berakhir ricuh.

Mantan juara dunia tinju asal Filipina, Manny Pacquiao pun angkat bicara mengenai insiden ini. Menurut dia, kericuhan pasca pertarungan tak perlu terjadi. Kedua petarung, seharusnya tinggal menunggu hasil akhir laga.

“Khabib salah dengan menyerang tim McGregor. Saya pikir dia akan disanksi tak bertarung sementara dan didenda,” ujar Pacquiao, sebagaimana dilansir laman Manilla Times, Sabtu (13/10/2018).

Selain Pacquiao, salah satu petinju yang pernah mengalahkan McGregor beberapa waktu lalu, Floyd Mayweather Jr. juga mengungkapkan bahwa Khabib kemungkinan akan disanksi denda dalam jumlah yang besar.

“Saya yakin akan ada denda yang sangat besar. (Apa yang dilakukan Khabib) Sangat tidak profesional,” ucap Mayweather ketika melakukan wawancara dengan ITP Live pada Jumat (12/10/2018) kemarin.

Baca Juga:

Seru… Peristiwa Pasca Duel Khabib vs MacGregor

Khabib: Makan Honorku… Biar Nyangkut Tenggorokanmu

Salah Cedera Bikin Liverpool ‘Galau’

Sebelumnya, Komisi Atletik Nevada (The Nevada State Athletic Commission) telah menjatuhkan sanksi pada Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Kedua petarung itu dijatuhi hukuman larangan bertanding selama 10 hari.

Dalam laman resmi The Nevada State Athletic Commission dituliskan, pihaknya masih melakukan penelurusan atas laga yang digelar pada akhir pekan kemarin. Investigasi akan langsung dipimpin oleh Direktur Eksekutif Komisi Atletik Nevada Bob Bannett.