@Rayapos | Jakarta – Musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Senin (30/10/2018) kemarin, menyita perhatian publik. Empati dan belasungkawa banyak disampaikan sejumlah tokoh baik nasional maupun internasional.

Salah satu empati datang dari dua pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Melalui akun Twitter masing-masing, rider yang musim depan akan menjadi rekan setim ini sama-sama mendoakan keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 diberi ketabahan.

“Saya menyampaikan semua dukungan kepada keluarga korban kecelakaan pesawat di Indonesia. Tetap tegar,” tulis Lorenzo, sebagaimana dilansir dari akun Twitter pribadinya @lorenzo99, Selasa (30/10/2018).

Baca Juga:

Vinales Menang, Rossi Tetap Pesimis Kemampuan Yamaha

Gagal Menang di Phillip Island, Iannone Salahkan Ban

Basarnas Temukan Lokasi Kotak Hitam Lion Air JT-610

Sementara pebalap Repsol Honda, Marc Marquez juga turut berbelasungkawa atas peristiwa naas tersebut. Ketika berkesempatan mengunjungi Indonesia, Selasa (30/10/2018), ia memberikan pernyataan simpatinya melalui media sosial.

“Baru sampai di Jakarta dan saya mendengar kabar buruk mengenai kecelakaan pesawat. Saya berikan dukungan moril kepada seluruh keluarga korban,” cuit Marquez.

Seperti diketahui, Lion Air dengan rute Jakarta – Pangkal Pinang kehilangan kontak dan jatuh setelah 13 menit mengudara. Berdasarkan data yang ada, tak kurang dari 189 orang, termasuk awak kabin, berada dalam pesawat.