Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo

@Rayapos | Sepang – Setelah absen dalam MotoGP Phillip Island, Jorge Lorenzo merasa kondisinya lebih baik jelang balapan di Sepang, Malaysia. Hal tersebut disampaikan Direktur Olah Raga Ducati, Paolo Ciabatti.

Pembalap Ducati Corse ini tak turun di race pekan lalu karena cedera akibat kecelakaan di Sirkuit Aragon, Spanyol pada lap pertama. Meski cedera, ia sempat menjalani balapan uji coba di Buriram, Thailand, namun keberaniannya justru memperparah kondisinya.

Alhasil, posisi Lorenzo pun digantikan Alvaro Bautista pada balapan MotoGP Philip Island, Australia. Sebagai pembalap pengganti, Bautista sukses finis keempat dengan motor Desmosedici.

“Dia merasa lebih baik dibanding Motegi dan akan naik motor lagi Jumat ini,” ujar Paolo Ciabatti, sebagaimana dilansir laman Speedweek, Kamis (1/11/2018).

Baca Juga:

Dua Rider MotoGP Berempati Atas Musibah Lion Air JT 610

Vinales Menang, Rossi Tetap Pesimis Kemampuan Yamaha

Gagal Menang di Phillip Island, Iannone Salahkan Ban

Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro dikabarkan sudah mendarat di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia tidak jadi menggantikan Lorenzo di Philip Island karena tengah menguji prototipe Ducati GP19 pada 24-26 Oktober di Valencia, menjelang tes musim dingin.

“Pirro akan menggantikan Lorenzo (di Sepang) jika mendadak dia tak bisa melanjutkan balapan setelah uji coba pertama,” tuturnya.

X-Fuera saat ini berada di peringkat sembilan klasemen MotoGP 2018. Ia hanya tertinggal 18 angka di belakang peringkat kelima, Cal Crutchlow yang cedera. Pembalap LCR Honda itu akan digantikan Stefan Bradl di Sepang dan balapan terakhir di Valencia.