@Rayapos | Barcelona – Meski tampil tanpa Lionel Messi, Barcelona menggilas tamunya Real Madrid. Bertanding di Nou Camp, Minggu (28/10/2018), duel El Clasico dimenangkan Pasukan Catalan menang dengan skor telak 5-1.

Luis Suarez tampil sebagai pahlawan kemenangan Barcelona dengan mencetak hattrick. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dsumbangkan oleh Philippe Coutinho dan Arturo Vidal. Sementara gol semata wayang El Real diciptakan Marcelo.

Kemenangan ini tentu membawa Barcelona ke pucuk pimpinan klasemen, Blaugrana mengumpulkan 21 poin. Sebaliknya, kekalahan yang diderita Los Blancos membuat mereka terdampar di peringkat sembilan dengan mengoleksi 14 poin.

Jalannya pertandingan

Sejatinya Real Madrid tampil menjanjikan. Mereka membuka peluang melalui Karim Benzema. Berawal dari umpan silang Gareth Bale pada sisi kanan pertahanan Barcelona, sepakan Benzema masih terlalu tinggi di atas mistar gawang tuan rumah.

Baca Juga:

Indonesia gagal Masuk Piala Dunia U-20

Pep Guardiola ‘Ngeper’ dengan Kekuatan Tottenham Hotspur

Tom Cruise Dekati Pacar Kylian Mbappe

Akan tetapi, Barcelona menunjukan kelasnya dengan unggul lebih dulu pada menit ke-11. Berawal dari pergerakan Jordi Alba yang memberikan umpan kepada Philippe Coutinho. Pemain asal brasil itu pun menyarangkan bola ke gawang kosong. 1-0 Barca memimpin.

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung menggebrak pertahanan Barcelona. Alhasilnya, gol pun tercipta kala pertandingan baru berjalan lima menit melalui kaki Marcelo. Ia memanfaatkan umpan matang dari rekannya, Isco.

Usai membobol gawaang Barcelona, harapan Los Merengues kembali hidup. Mereka pun membuat beberapa peluan. Sayangnya, gol balasan ini seolah hanya sebatas hiburan. Pasalnya, Barcelona berhasil membuat tiga gol tambahan berikutnya.

Di menit ke-75, serangan balik yang diinisiasi Ousmane Dembele tiba di kaki Sergi Roberto. Sang gelandang lalu melontarkan umpan ke arah Luis Suarez di kotak penalti dan langsung disambut dengan sundulan ke arah gawang. Gol, dan skor menjadi 3-1.

Bahkan di menit ke-83, Kesalahan Sergio Ramos membuat Sergi Roberto dengan mudah memberikan umpan ke Luis Suarez. Sang penyerang menusuk dari sisi kanan dan dengan mudah menjebol gawang Courtois. 4-1.

Arturo Vidal mengunci kemenangan telak Barcelona atas Madrid dengan golnya di menit ke-87. Memanfaatkan umpan Ousmane Dembele, ia dengan mudah menjebol gawang Madrid dengan sundulan. Skor 5-1 pun bertahan hingga laga bubaran.