Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

@Rayapos | Jakarta – Pelaporan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Bawaslu usai berpose dua jari saat mengikuti Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Bogor, beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Saat ini dukungan untuk Anies terus mengalir dari para Jawara Betawi, yang mengatasnamakan Presedium Rakyat Betawi.

Rencananya sejumlah elemen jawara Betawi ini bakal menggelar aksi dukungan di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa 15 Januari 2019 mendatang.

“Kita akan memberikan dukungan kita kepada Gubernur Anies Baswedan yang kita cintai, biar semua tahu Anies gak menghadapi sendirian,” kata Panglima Brigade Jawara Betawi 411, Basyir Bustomi kepada Rayapos, Sabtu (12/1/2019).

Basyir mengatakan, pihaknya juga bakal menuntut keadilan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meskipun kasus ini sudah selesai. Dimana Bawaslu Kabupaten Bogor telah memutuskan jika pose dua jari Anies belum memenuhi unsur tindak pidana Pemilu.

“Kita kan gak tau dihentikannya karena apa? Apa karena desakan aja, terus apa sudah dijamin kasus ini selesai, maen panggil-panggil aja orang dikeroyok sendirian,” tegasnya.

Lebih lanjut ia meminta agar Bawaslu berlaku adil jika benar-benar melakukan pengawasan terhadap proses pemilu.

Sebab, menurutnya kasus serupa juga dilakukan oleh Gubernur daerah lainnya seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kalau yang namanya penegakan hukum ya harus setara, kalau Anies dipanggil Ridwal Kamil panggil dong, lihat sendiri aja sidangnya, orang dikeroyok sendirian, Anies tidak sendirian,” tandasnya.

Baca Juga:

Kader Gus Dur Satu Suara Dukung Jokowi-Maruf Amin

Pose Dua Jari Anies Tak Dihukum Bawaslu

Terinspirasi Ahok, Idris Ahmad Mulai Galang Dana Kampanye

Rencanya aksi dukungan ini bakal dilanjutkan dengan long march dari Balai Kota DKI menuju kantor Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin. Informasi bakal adanya aksi muncul dari Flyer yang diunggah melalui akun media sosial.

Adapun sejumlah elemen Betawi yang ikut memberikan dukungan diantaranya Brigade Jawara Betawi, Komando Jawara 411, Jawara Betawi Pitung, Astrabi, LBB, Lumbuk Depok, Jawara Putih, KMJP, Jawara Silaturohim, FMGUB Benteng Kota, Majelis Betawi dan Persatuan Betawi.