Dukung HPN, Ambon Konsepkan Hermoni Sudut Kota

Ambon City of Music (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Ambon: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengonsepkan program harmoni sudut kota guna mendukung pelaksanaan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di kota Ambon pada 6-10 Februari 2017.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Ambon Henri Sopacua menyatakan, pihaknya telah menyiapkan acara harmoni sudut kota berupa pentas musik di sejumlah kawasan.

“Wujud partisipasi Pemkot Ambon mendukung dan menyukseskan HPN, kami menyiapkan program harmoni sudut kota sebagai perwujudan Ambon sebagai kota musik (Ambon city of music),” katanya di Ambon, Selasa (24/1).

Menurut dia, pentas musik akan dipusatkan di sejumlah kawasan yang dimulai dari Bandara Pattimura sebagai pintu masuk sekaligus menyambut para tamu yang datang ke kota Ambon.

Selain bandara juga dilakukan di ruas jalan utama yakni Sultan Baabulah, Pattimura dan Jalan Diponegoro dengan menampilkan para pemusik dan seniman lokal di kota Ambon.

“Melalui program ini kita ingin menunjukan kepada para tamu bahwa Ambon merupakan kota musik, sehingga para tamu yang datang dapat menikmati musik tidak hanya di cafe atau restoran tetapi di tempat umum juga dapat menikmati musik.” ujarnya.

Henri menjelaskan, sebagai tuan rumah Ambon harus menyiapkan diri dengan baik tidak hanya untuk penyelengaraan acara tetapi bagaimana menyambut para tamu dengan menghibur dengan kreatifitas para seniman.

“Persiapan acara telah mencapai 99 persen, dan dipastikan para musisi akan tampil mulai tanggal 5-10 Februari mendatang disejumlah lokasi yang telah ditetapkan,” katanya Ia mengatakan, pendukung acara yang akan tampil seluruhnya merupakan musisi lokal Kota Ambon, dan akan tampil saling bergantian sehingga semua pekerja seni bisa memberikan warna musik tersendiri kepada para tamu.

Di puncak acara, musisi berdarah Maluku Glenn Fredly akan tampil menghibur tamu dan juga warga Kota Ambon.

Di sisi yang lain, pemusik jalanan juga akan diberikan ruang untuk bisa tampil meramaikan pergelaran HPN.

“Kami berharap ada ruang yang bisa disiapkan bagi para musisi, sehingga para tamu juga bisa menikmati musik dari Kota Ambon sambil menikmati acara yang telah disiapkan panitia,” katanya.

Comments

comments