Mantan Ketua KPK Antasari Azhar (FOTO: Ist)

@Rayapos | Solo – Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar, mengajak masyarakat mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Antasari kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat di Organisasi Pro Jokowi Nawa Cita (Pronata).

“Hanya ada satu kata, dukung Jokowi. Jokowi harus menang. Sudahilah zaman, era yang pernah zalim. Karena ke depan ini, lanjutkan Jokowi,” ujar Antasari dalam pelantikan Pengurus DPC Pronata di Solo, Jawa Tengah, Selasa (31/7/2018).

Menurut Antasari, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mempunyai komitmen dalam menegakkan keadilan dan kebenaran. “Sudah jelas beliau (Jokowi) menegakkan keadilan dan kebenaran,” ujar dia.

Saat dipertegas soal rezim zalim yang ia sebut, Antasari enggan menjelaskan. Namun diketahui, Antasari terjerat kasus pembunuhan saat ia masih aktif sebagai Ketua KPK pada 2009.

Baca juga:

Ingat, Mulai 1 Agustus Pelanggar Ganjil-Genap Asian Games Mulai Ditilang

Pembatas Jalan Warna-Warni Kembali Dicat Hitam Putih, Begini Alasan Anies

PN Jaksel Bekukan serta Jatuhkan Vonis ke Organisasi JAD

Dia pun dinyatakan bersalah oleh pengadilan dan mendekam di penjara. Tahun lalu, Presiden Jokowi mengabulkan grasi Antasari.

“Saya bisa di sini karena Pak Jokowi, kalau tidak, saya masih gini (dipenjara),” ujarnya sambil menunjukkan gestur tangan diborgol.

Terkait kriteria calon wakil presiden pendamping Jokowi, Antasari mengatakan, Pronata tidak ikut terlibat dalam menentukan kriteria cawapres. Pronata menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

“Pronata tidak ikut dalam menentukan kriteria cawapres. Pronata siap mendukung Jokowi untuk periode kedua,” ungkap Antasari.

Ia mengungkapkan, hingga kini Pronata tersebar dan terbentuk di tujuh provinsi di Indonesia.

BAGIKAN