Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri bersama Eden Hazard

@Rayapos | Jakarta – Eden Hazard menyebut perbedaan pelatih Chelsea saat ini, Maurizio Sarri dengan kepemimpinan beberapa pelatih sebelumnya. Pemain asal Belgia itu telah merasakan dilatih Antonio Conte dan Jose Mourinho

Menurut dia, permainan Chelsea di bawah Sarri terlihat jauh lebih menarik. Pelatih yang pernah menangani Napoli ini lebih mengutamakan penguasaan bola. Sedangkan pelatih sebelumnya, justru mengusung taktik serangan balik cepat.

“Penguasaan! Penguasasan! Pelatih menyukai penguasaan bola! Dia selalu berbicara soal statistik. Angka. Penguasaan bola. Tembakan. Kesempatan mencetak gol,” jelas Hazard, sebagaimana dilansir laman The Times, Sabtu (9/2/2019).

“Di masa lalu kami lebih terbiasa bermain dengan serangan balik. Beda dengan Sarri ketimbang Conte dan Mourinho. Terkadang kami harus mempertahankan penguasaan bola, dan saya paham fans ingin kami menyerang, tapi ini adalah bagian dari sepak bola.”

Baca Juga:

Bertemu Marotta, Mourinho Kembali Latih Inter Milan?

Solari: Marcelo 100 Persen Madridista

Fulham Diremehkan, Ranieri Berambisi Kalahkan MU

Meski sebelumnya konsep taktik yang diterapkan oleh Sarri sepertinya sulit dicerna oleh para pemain Chelsea. Namun seiring waktu berjalan, Hazard menyebut rekan-rekan setimnya mampu beradaptasi dengan strategi tersebut.

“Kami masih mempelajari konsepnya. Kami cukup baik. Saya suka jenis sepak bola seperti ini. Sarri adalah pelatih yang hebat. Dia sudah tua, tapi cara berpikirnya sama seperti bagaimana saya memikirkan sepak bola,” tuturnya.

“Saat kami menguasai bola, kami mendapatkan kebebasan, tidak hanya saya tapi juga striker (Gonzalo Higuain) dan (sayap) kanan Willian ataupun Pedro, jadi kami bisa bergerak lebih sering.”