rayapos.com - Edinson Cavani

@Rayapos | Jakarta – Luka Modric difavoritkan bisa meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Namun penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani menilai pemain timnas Prancis sebenarnya layak menyabet penghargaan itu ketimbang pemain Real Madrid tersebut.

“(Raphael) Varane mungkin yang meraihnya, juga (Antoine) Griezmann, atau (Kylian) Mbappe… Saya pikir pemain Prancis harusnya yang menang,” jelas Cavani, sebagaimana dilansir dari RMC, Kamis (22/11/2018).

“Ada beberapa pemain lain yang memang bisa memenangkannya, tapi harusnya pemain Prancis karena mereka menjuarai Piala Dunia.”

Menurut Cavani, Modric memang menjalani musim yang fantastis bersama Real Madrid dan timnas Kroasia musim kemarin. Akan tetapi, rekan setimnya Raphael Varane lebih layak untuk diunggulkan karena bisa memenangkan Piala Dunia 2018.

“Modric punya musim yang bagus, tapi rekan setimnya Varane memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia. Modric merupakan finalis dan punya kampanye hebat, tapi Varane lebih layak,” tuturnya.

Baca Juga:

Liverpool Siap Pertahankan Simon Mignolet

Italia Menang, Roberto Mancini Senang

Evan Dimas: Kami Fokus Kalahkan Filipina

Seperti diketahui, Modric menjadi unggulan peraih penghargaan invididu bergengsi Ballon d’Or. Pemain kelahiran Kroasia ini kemungkinan besar bakal menghentikan duopoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sejak 2007.

Gelandang Real Madrid dinilai berhasil memainkan peran kunci dalam membawa raksasa La Liga Spanyol memenangkan trofi Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Di level internasional, ia sukses mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Piala Dunia tahun ini juga menjadi pencapaian tertinggi dalam karier gelandang berusia 33 tahun tersebut. Sebelumnya, ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA.