Aktivis Eggi Sudjana

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo disebut munafik. Ucapan pedas itu dikatakan oleh Aktivis 212 Eggi Sudjana. Ia menganggap Jokowi berbohong dan ingkar janji.

“Sekarang kan susah sesama Muslim, makanya identitasnya harus jelas ulama dan munafik dan ini, kita golongkan Jokowi ke munafik. Munafik itu kan kalau ngomong bohong, janji nggak ditepati, khianat,” ujar Eggi di Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Eggi mengungkit janji-janji Jokowi yang tidak ditepati. Eggi lantas menyinggung divestasi saham PT Freeport.

“Bayangkan, ada 66 janji yang tidak ditepati. Janjinya beli lagi Indosat, tapi malah yang dibeli Freeport. Kalau saya sebagai advokat, ini sengaja nggak dibeli lagi karena kalau dibeli akan ketahuan kenapa Indosat dijual murah,” ujar Eggi.

Baca juga:

Luna Maya Keberatan Kasus Video Dewasanya Diungkit Lagi

Ferin yang Dibakar Hidup-hidup Gadis Cantik Pemberani

“Gerakan Ganti Presiden di Makassar Ternyata Eks Napi Teroris”

Eggi pun berencana mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok (9/8). Ia ingin KPK menangkap Jokowi dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

“Saya besok kalau jadi saya akan datang ke KPK saya supaya tangkap Jokowi, Jaksa Agung ini,” tutupnya.

PDI Perjuangan membalas Eggi.

“Menurutku tidak ada perencanaan ekonomi di seluruh dunia oleh siapa pun, bahkan oleh orang paling pintar IQ, yang seratus persen bisa dipenuhi karena ada elemen faktor eksternal dan internal. Kalau internal kan sesuatu yang bisa controllable,” kata politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, Rabu (8/8/2018).

Eva lalu fokus soal janji Jokowi membeli kembali satelit Indosat. Menurut Eva, Indonesia punya dua satelit yang jauh lebih canggih ketimbang Indosat. Pernyataan Eggi pun dinilainya tak tepat karena, apabila Jokowi membeli kembali Indosat, duit rakyat akan terbuang sia-sia dan itu menurutnya tindakan yang bodoh.

“Kalau eksternal, kayak Indosat, Indosat sekarang pemiliknya juga, apa… Temasek kan sekarang dan lagi kita punya alternatif dari Indosat yang lebih bagus. Telkom baru launching satelit yang luar biasa. Apa itu Indosat, gitu loh, kan?” ujar Eva.

BAGIKAN