Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Siapa sih yang tidak tau buah apel? Buah dengan tekstur yang crunchy ini menjadi makanan favorit bagi yang sedang menjalani diet, selain enak buah ini juga bisa memperpanjang rasa kenyang.

Selain bagus untuk tubuh karena dapat membantu menjaga kesehatan, Buah yang memiliki nama latin Malicus domestica ini ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan, yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kalian.

Sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (13/11/2018), berikut manfaat yang bisa diperoleh dari buah apel untuk kecantikan. Penasaran, simak yuk penjelasannya.

1. Mengobati Jerawat dan Bekasnya
Hampir setiap orang pernah mengalami jerawat yang tumbuh pada wajah ataupun pada bagian tubuh lain. Bagi Anda yang sedang tidak percaya diri memiliki jerawat pada kulit wajah anda tak perlu risau lagi.

Manfaat buah apel yang satu ini di percaya dapat mengatasi jerawat Anda karena kandungan yang dimilikinya, Anda dapat meraciknya menjadi toner dengan mencampurkannya dengan madu asli. Lakukan secara rutin dan rasakan khasiatnya.

2. Mengecilkan Pori-pori Wajah
Memiliki pori-pori besar ternyata dapat menjadi pemicu munculnya jerawat pada wajah. Jadi lakukan pencegahan secara dini dengan cara mengecilkan pori-pori wajah Anda. Manfaat buah apel yang kali ini dapat Anda sulap menjadi masker wajah.

Caranya adalah dengan menghaluskan buah apel dengan cara di blender dan mencampurkannya dengan gula secukupnya. Setelah itu anda dapat menjadikannya scrub rutin dengan cara mengoleskan dan memijatkannya ke wajah.

Baca Juga:

Sering Peluk dan Cium Buah Hati Banyak Manfaatnya Lho..

Jangan Dibuang, Ini 6 Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan

8 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dan Kecantikan

3. Mencerahkan Wajah
Apel mengandung antioksidan, vitamin C yang dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Tak hanya itu, kandungan tannic acid pada apel dapat membantu kulit lebih lembut dan ternutrisi dengan baik.

Untuk penggunaannya kalian dapat memakan buah apel secara rutin atau menggunakannya sebagai masker. Blender apel hingga halus lalu campurkan madu. Oleskan pada wajah secara merata, lakukan secara rutin seminggu sekali, wajah akan bersih dan cerah merona.

4. Menghilangkan Mata Panda
Bagi Anda yang sering melakukan rutinitas di malam hari sehingga mengakibatkan jarang tidur dan menyebabkan mata panda keesokan harinya, maka Anda perlu mencoba manfaat buah apel.

Anda dapat menyulapnya sebagai obat mata panda dengan cara memotong buah apel menjadi bagian yang kecil dan oleskan sebagai kompres alami pada area mata yang menghitam. Lakukan secara rutin dan rasakan manfaatnya.

5. Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok
Ketombe dikulit kepala merupakan masalah serius. Tak perlu lagi cemas lagi, buah apel ternyata dapat mengatasinya. Kandungan Vitamin A dapat membantu anda mengusir ketombe di kulit kepala dan membuat rambut tidak mudah rontok.