@Rayapos | Jakarta – Terbukti melakukan tindakan rasis terhadap Raheem Sterling, Chelsea menghukum empat suporternya. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan internal klub, The Blues pun melarang keempat orang itu untuk datang ke stadion.

“Chelsea FC telah melarang empat orang untuk menghadiri laga Chelsea sementara investigasi lebih lanjut dilakukan terkait tingkah laku mereka terhadap Raheem Sterling pada Sabtu lalu,” demikian pernyataan Chelsea dalam laman resmi klub, Selasa (11/12/2018).

Selain itu, manajemen Chelsea juga akan mendukung hukuman lebih berat untuk para pelaku. Diketahui, kini komisi disiplin FA tengah menyelidiki kasus ini. dan pihak kepolisian London yang juga tengah lakukan investigasi terhadap kasus ini.

“Penyelidikan kami akan masalah ini masih berjalan. Kami juga mendukung sepenuhnya penyelidikan dari pihak kepolisian dan semua informasi yang kami dapat akan kami teruskan ke mereka,” jelasnya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Tantang Messi Berkarir di Italia

Bangga Bela MU, Darmian Tetap Rindukan Main di Serie A Italia

Bungkam Boca Juniors, River Plate Juara Copa Libertadores 2018

“Chelsea FC menganggap semua bentuk perilaku diskriminatif sebagai hal yang menjijikkan dan jika ada bukti pemegang tiket turut ambil bagian dalam perilaku rasis seperti apa pun, klub akan mengeluarkan sanksi berat, termasuk larangan masuk stadion.”

“Kami juga sepenuhnya mendukung tuntutan pidana terhadap para pelaku.”