@Rayapos | Jakarta – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri akan mencari penyerang anyar pada Januari nanti. Keputusan ini diambil setelah lini depan mereka yang dihuni Alvaro Morata dan Olivier Giroud dinilai menurun. Mauro Icardi pun jadi bidikan The Blues.

Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink menyebut The Blues harus berhati-hati terkait rencana mendatangkan striker Inter Milan Mauro Icardi ke Stamford Bridges. Menurut dia, Chelsea tidak bisa berharap hasil yang instan.

“Saya harus melihat dulu aksi Icardi di Liga Primer, karena sepakbola Italia sangat berbeda,” kata Icardi, sebagaimana dilansir laman 888Sport, Sabtu (24/11/2018).

Icardi sendiri saat ini menjelma menjadi salah satu bomber tajam di Serie A Italia. Secara konsisten mencetak minimal 20 gol liga dari tiga musim terakhir. Performa impresif tersebut berlanjut hingga musim ini, Ia telah mencetak sepuluh gol dari 14 penampilan.

Statistik tersebut membuat Icardi dihubungkan dengan Chelsea dan Real Madrid dan semakin memanas karena sang penyerang belum juga meneken kontrak anyar di Giuseppe Meazza.

“Icardi pemain bagus dan punya potensi hebat namun banyak bintang yang datang ke Inggris namun tidak berkutik secara fisik dan sulit mengimbangi kecepatan Liga Primer. Jika dia datang, Chelsea harus bersabar,” jelasnya.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Pep Guardiola Pelatih Terbaik Dunia

Sakit Hati, Nainggolan Tak Mau Kembali ke Timnas Belgia

Sevilla Segera Permanenkan Bomber AC Milan Ini

Seharusnya, kata Hasselbaink, Chelsea memberi kepercayaan penuh pada Oliver Giroud dan Alvaro Morata. “Ketika bermain, Giroud mampu membuat pemain di sekitarnya tampil lebih baik. Dia tidak egois. Dia punya banyak hal yang bisa ditawarkan,” lanjutnya.

Sementara Morata, lanjut dia, memiliki kemampuan berbeda yang dimiliki Giroud. “Saya suka Morata. Banyak orang membicarakannya dengan penilaian beragam. Ini tidak membantu. Morata butuh mengasah kemampuan karena kualitasnya bagus,” ujarnya.

“Saya pikir dia tidak bisa mengadaptasi pertandingan yang mengandalkan kemampuan fisik. Dia harus bermain sesuai dengan kemampuan terbaiknya yaitu membidik gol dan berlari menerobos pertahanan.”

“Pemain ini cepat dan sering membuat bek kesulitan. Morata tidak prlu bermain seperti Giroud karena berbeda,” tandasnya.