@Rayapos | Madrid – Pertengahan tahun lalu, Zinedine Zidane memutuskan mengakhiri karir di Real Madrid. Keputusan mengejutkan tersebut tentunya banyak mengundang ‘tanda tanya’ di kalangan dunia sepekbola.

Sebagian kalangan menyayangkan keputusan Zidane pergi dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, juru taktik berkebangsaan Prancis tengah menuai berbagai pujian usai membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions ketiganya secara berturut-turut.

Saat itu, Zidane menyampaikan bahwa keputusan ‘cabut’ diambil karena Real Madrid butuh sosok baru guna menjaga api semangat tim dalam meraih gelar. Namun, banyak yang tidak percaya dengan alasan yang dilontarkan pria berkepala plontos itu.

Teka-teki hengkangnya Zidane pun terus bergulir. Terbaru, mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon memberikan pernyataan yang mengungkap faktor utama hengkangnya sang profesor dari Santiago Bernabeu.

Calderon sendiri merupakan salah satu orang yang tidak percaya alasan Zidane mundur. Ia mengklaim kepergian Zidane sebenarnya ada hubungannya dengan Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid lainnya, Gareth Bale.

“Zidane bersikeras untuk mempertahankan Cristiano dan menjual Bale. Namun, (Presiden Madrid, Florentino) Perez melakukan yang sebaliknya,” jelas Calderon, sebagaimana dilansir laman AS, Senin (14/1/2019).

Baca Juga:

Eks Bek Newcastle United Ketahuan Pacari Tiga Wanita Cantik

Bekuk Real Betis, Real Madrid Tembus Empat Besar

KTM Masih Minat Rekrut Marc Marquez

Calderon mengatakan, Zidane ingin memiliki kuasa penuh soal penjualan dan pembelian pemain. “Zidane menginginkan kekuatan penuh. Namun, sarannya tidak digubris, jadi ia memilih pergi,” ujarnya

Akibatnya, lanjut Calderon, Zidane memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Namun, keputusannya meninggalkan Santiago Bernabeu dianggap Calderon sudah tepat.

“Zidane telah membuat keputusan yang tepat (mundur dari kursi pelatih Real Madrid),” tukasnya.