Foto : Istimewa

@Rayapos | Madrid – Pertemuan antara Real Madrid dan Barcelona di El Clasico tidak menentukan gelar juara, menurut mantan bek Real, Michel Salgado.

Saat ini Real tertinggal 11 angka dari Barcelona, dengan sisa satu pertandingan yang belum dimainkan.  Mereka sudah sudah kalah 2 kali dan 4 imbang di 15 pertandingan perdana musim ini.

Salgado, yang pernah memperkuat Real dari 1999 sampai 2009 tak yakin jika pertemuan kedua tim pada hari Sabtu besok akan menentukan siapa yang menjadi juara. Menurutnya, kedua tim juga akan kalah di pertandingan dari saat ini sampai akhir musim nanti.

“Kedua tim harus memenangkan Clasico, karena itu adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu. Jadi anda harus mencoba untuk menang,” kata Salgado pada Goal.

“Clasico tak akan menentukan gelar La Liga. Ada 8 poin di antara mereka (sebenarnya 11, tapi Real punya satu pertandingan). Dan apapun yang terjadi, turnamen masih terus berjalan. Masih lebih dari setengah musim yang harus dijalani.”

“Masih banyak pertandingan yang akan dimainkan sampai La Liga berakhir. Masih ada waktu menang dan kalah. Itu juga belum menghitung Liga Champions, yang banyak sekali menguras fisik dan mental pemain,” lanjutnya lagi.