Sisca Dewi. Dok Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Wanita cantik Sisca Dewi bisa memeras petinggi Polri, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo (BS) sampai Rp 35 miliar.

Irjen Pol BS diperas Sisca secara berkala. Yaitu uang Rp 10 miliar dan Rp 25 miliar yang dibelikan rumah oleh Sisca.

Itu berdasar Majelis Pengadilan Tinggi Jakarta yang diketuai Johanes Suhadi sebagaimana tertuang dalam putusan yang dilansir website MA, Selasa (9/4/2019) mengatakan:

“Memerintahkan barang bukti berupa satu bidang tanah seluas 600 meter persegi dan bangunan yang terletak di Jalan Pinguin V Pondok Betung, Tangsel, Sertifikat hak milik atas nama Sisca Dewi, dikembalikan kepada saksi.”

Rumah di Pondok Betung adalah rumah yang dibeli Sisca Dewi pada pertengahan 2016.

Uang yang untuk membeli adalah uang hasil memeras dari Irjen BS. Dari jumlah itu, Rp 8 miliar untuk membeli tanah dan rumah dan sisanya untuk mengisi rumah dan renovasi rumah.

Nasib rumah Sisca Dewi di Kebayoran Baru juga bernasib serupa. Hakim memerintahkan agar rumah itu juga dikembalikan ke Irjen BS.

“Satu bidang tanah seluas 397 m2 dan bangunan, yang terletak di Jalan Limandau III, Keramat Pela, Kebayoran Baru, 1 buah sertifikat hak milik atas nama Sisca Dewi, dikembalikan ke saksi,” ujar majelis yang beranggotakan Achmad Subaidi dan I Nyoman Adi Juliasa.

di Lamandau III Nomor 11 A, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.. Foto: JPNN
di Lamandau III Nomor 11 A, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.. Foto: JPNN

Sisca Dewi dinilai secara sah dan meyakinkan dengan sengaja atau tanpa hak mendistribusikan dan mentransmisikan dan membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan dokumen elektornik yang memiliki muatan pemerasan dan pengancaman sebagaimana perbuatan yang harus dipandang sebagai perbuatan berlanjut.

“Menjatuhkan pidana penjara selama 3 tahun dan 6 bulan,” ujar majelis PT Jakarta uang diketahuai Johanes Suhadi.

Sebagaimana diketahui, Sisca Dewi dekat dengan Irjen Pol BS sejak pertengahan Juni 2016.

Sisca memeras Irjen BS bila tidak ingin hubungan mereka diungkap ke publik. Pemerasan itu membuat Sisca mendapatkan uang miliaran rupiah dan barang mewah.

Sisca: Itu Mahar Nikah Kami

Sisca Dewi dan Irjen BS. Ist
Sisca Dewi dan Irjen BS. Ist

Sisca adalah penyanyi dangdut. Kemudian akrab dengan Irjen BS selama beberapa lama. Akhirnya hubungan itu berakhir di pengadilan.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane mengaku telah menelusuri rumah mewah yang diberikan BS kepada Sisca pada Agustus lalu.

Penelusuran itu dilakukan untuk mendalami perkara kasus keduanya yang berbuntut hingga ke meja hijau.

“IPW mengunjungi rumah mewah Sisca Dewi di Jalan Lamandau,” ujar Neta kepada wartawan pada 6 Desember 2018.

Kediaman Sisca Dewi yang dimaksud itu berada di Lamandau III Nomor 11 A, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah itu diduga dibeli Bambang seharga Rp 25 miliar.

Ini adalah pemberian rumah kedua, setelah sebelumnya Bambang membelikan rumah untuk Sisca di kawasan Jalan Pinguin, Bintaro, Jakarta Selatan.

Dalam fakta persidangan, Bambang mengungkap, rumah-rumah tersebut hasil pemerasan Sisca terhadapnya. Pernyataan itu dibenarkan oleh istri Bambang.

Namun, Sisca mengemukakan hal sebaliknya. Menurut dia, rumah di Jalan Pinguin diberikan Bambang kepadanya sebagai mahar pernikahan mereka.

Sisca juga mengklaim rumah di Lamandau adalah hasil patungan. Buktinya, kata dia, ada di dokumen pinjaman kepada bank atas nama dirinya.

Dalam penelusuran IPW, rumah mewah Sisca Dewi di Jalan Lamandau, tampak sangat megah.

Rumah itu memiliki ruangan bawah tanah atau basement. Ruangan itu sangat luas dan mampu menampung parkir lima mobil.

Neta mengatakan bangunan itu terdiri atas empat lantai. Di dalamnya terdapat lift.

Ketika IPW menyambangi kediaman Sisca Dewi itu, rumah kosong karena perempuan yang mengaku istri siri Bambang sudah meringkuk di tahanan. Namun sejumlah satpam terlihat berjaga di sana. (*)

BAGIKAN