Pelaku penembakan Herdi Sibolga (FOTO: RAYAPOS/ANDREW TITO)

@Rayapos | Jakarta – Kasus penembakan misterius yang nemewaskan Herdi Sibolga (45) di Penjaringan, Jakarta Utara menemui titik terang. Empat pelaku kelompok eksekutor berinisial AS (41), JS (36) PWT (32), dan SM (41) berhasil ditangkap.

“Pelaku yang JS ini yang eksekutor, JS ini menngikuti dan mempelajari keseharian korban, seperti mempelajari jam jam berapa saja korban pulang, JS bersama AS menunggu korban di lokasi penembakan” ujar Kabid Humas Polda Metro Kaya Kombespol, Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Sabtu (28/7/2018).

Sementara dua pelaku lainya, PWT (32) dan SM (41)  kata Argo berperan memberitahukan lokasi dimana korban berada saat itu, dimana daat kejadian ternyata di ketahui ada empat pelaku di lokasi kejadian.

“Dua orang sisanya menjadi informan yang dan memberitahu lokasi korban kepada eksekutornya” ujar Argo.

Sementara berdasarkan pemeriksaan para pelaku, diketahui pelaku melakukan penembakan dengan menggunakan pistol revolver pabrikan, yang mana keterangan pelaku pula saat di periksa, senjata api yang digunakan, adalah milik AX, yang juga merupakan otak di balik pembunuhan tersebut.

“Senjata saat ini masih di periksa di Puslabfor, keterangan pelaku, senjata ini milik AX yang juga otak pelaku pembunuhan, tinggal satu lagi, pelaku AX kita buru” ujar Argo.

Hingga kini para empat pelaku eksekutor masih di lakukan pemeriksaan mendalam di Polda Metro Jaya guna menangkap pelaku utama, para pelaku yang tertangkap di kenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman kurungan penjara 20 tahun hingga seumur hidup.

Di ketahui sebelumnya, Herdi Sibolga (45) ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Fajar Jelambar, Penjaringan Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018).

Berdasarkan saksi mata warga sekitar, Herdi di temukan tewas usai terdengar dua letusan yang di duga berasal dari senjata api.

BAGIKAN