Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Penggawa timnas Filipina, Stephan Schrock mengaku yakin timnya bakal menciptakan sejarah baru dengan merebut gelar juara Piala AFF 2018. Optimisme itu datang seiring Sven-Goran Eriksson sebagai arsitek tim.

Wakil kapten tim berjuluk The Azkals menegaskan, Filipina mempunyai peluang besar menjuarai ajang ini. Ia pun mengaku tidak gentar persaingan di Grup B. Selain juara bertahan Thailand, grup ini juga dihuni Indonesia, Singapura dan Timor Leste.

“Kami menaruh hormat kepada setiap tim di grup ini, tapi kami sama sekali tidak gentar. Kami yakin, dengan persiapan bagus dan pelatih baru, kami punya peluang yang bagus untuk menguarai Piala AFF tahun ini,” tutur Schrock, sebagaimana dilansir laman ESPN 5, Rabu (31/10/2018).

Rasa optimisme serupa juga diungkapkan Kevin Ingreso. Sang gelandang menyatakan, format kandang dan tandang memberikan keuntungan tersendiri bagi kontestan. Apalagi Filipina akan menjalani laga tandang melawan Timor Leste di tempat netral.

Baca Juga:

Gantikan Lopetegui, Santiago Solari: Saya Bukan Zidane

Pamela Anderson Gagal ‘Move On’ dari Pemain Marseille

Dua Rider MotoGP Berempati Atas Musibah Lion Air JT 610

“Kami bisa pastikan akan membuat semua orang bangga dan berusaha memainkan permainan terbaik di setiap pertandingan. Kami tahu Piala AFF adalah turnamen besar di Asia Tenggara. Kami akan melakukan apapun untuk mendapatkan gelar juara,” jelas Ingreso.

Gelandang Filipina lainnya, Manuel Ott menyebut timnya siap untuk memberikan yang terbaik bagi negaranya.

“Kami lolos ke perempat-final Piala Asia untuk pertama kalinya, dan akan menjadikan turnamen ini [Piala AFF] sebagai bagian dari persiapan kami. Tapi tentu saja kami juga ingin memenanginya,” timpal gelandang Manuel Ott.