Ernest Prakasa Syok “Cek Toko Sebelah” Masuk 9 Nominasi FFI 2017

@Rayapos.com | Jakarta: Komika Ernest Prakasa justru mengaku kaget sekaligus bersyukur film keduanya yang berjudul “Cek Toko Sebelah” masuk sembilan nominasi dalam gelaran Festival Film Indonesia 2017.

“Gue bersyukur bisa dapet sembilan nominasi di FFI 2017, itu bener-bener ga ada yang nyangka. Waktu film pertama cuma dapet satu nominasi untuk skenario doang. Tiba-tiba di film kedua ini dapet sembilan, (jelas) kita semua syok,” ujar Ernest ketika ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Beruntungnya, kata Ernest, pengumuman nominasi FFI 2017 yang dibacakan panitia justru terjadi setelah dirinya merampungkan proses syuting film “Susah Sinyal”. Adapun syuting film ketiganya ini digarap di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

“Bersyukur (lagi) pengumumannya dateng setelah syuting beres. Kayaknya kalo sebelum syuting (bisa) stres. Beban film ketiga harus pikir gimana biar nyaingin yang kemarin (Cek Toko Sebelah). Untungnya semua selesai tepat waktu, selamat, dan sentosa,” tuturnya.

Sementara untuk hasilnya nanti, lanjut Ernest, dirinya pun tak bisa memastikan jika film yang digarapnya bisa meraih penghargaan di ajang FFI 2017. Pasalnya dengan raihan sembilan nominasi ini, menurut dia merupakan prestasi yang luar biasa

“Jadi buat aku apapun hasilnya pada (Malam Puncak FFI 2017) 11 November nanti belakangan, yang penting sembilan nominasi ini sudah merupakan prestasi yang luar biasa,” tukasnya.

Untuk diketahui, film “Cek Toko Sebelah” masuk dalam sembilan nominasi FFI 2017 di antaranya Pencipta Lagu Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Film Terbaik.