@Rayapos | Jakarta – Tim Nasional Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 melawan Filipina, Minggu (25/11/2108) mendatang. Bentrok kedua tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kendati menjadi pertandingan yang menentukan langkah Indonesia ke babak selanjutnya, para penggawa Garuda tak ingin terbebani. Anak asuh Bima Sakti ini memillih untuk fokus agar dapat memenangkan laga tersebut.

Pemain tengah Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono menyatakan bahwa ketika menjamu Filipina nanti pasukan Merah-Putih wajib meraih kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

“Kalau Allah menghendaki kami lolos, siapa pun tidak dapat menghalangi,” ujar Evan Dimas saat ditemui seusai sesi latihan timnas Indonesia, di Lapangan ABC GBK, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Mengenai target kemenangan agar bisa lolos, Evan justru meminta rekan-rekannya untuk tidak perlu memikirkan hal tersebut. Menurut dia, jika pemain merasa seperti itu maka hanya akan menjadi beban saat pertandingan.

Baca Juga:

Gelandang Timnas Berharap Thailand Kalahkan Filipina

Tekuk Persela, Persija Perbesar Asa Juara Liga 1

Rossi dan Vinales Puas dengan Mesin Baru Yamaha

“Saya dan pemain tidak memikirkan itu. Yang penting kami fokus dan berusaha saja bisa mengalahkan Filipina di GBK nanti,” tukasnya.

Jika menilik pada klasemen sementara Grup B, peluang Indonesia memang masih ada walaupun cukup kecil. Skenario untuk lolos pun masih akan mengacu pada hasil laga Filipina kontra Thailand. Indonesia berharap tim Gajah Perang menang pada laga itu.

Jika saja Filipina dikalahkan oleh Thailand, maka Indonesia harus berjuang mengalahkan Filipina dengan setidaknya margin dua gol. Namun, apapun yang terjadi Indonesia tetap menargetkan menang pada laga pekan nanti.