Extremadura Donasikan Sebagian Pendapatannya Untuk Recreativo

@Rayapos | Barcelona: Recreativo Huelva, klub sepak bola pertama yang dibentuk di Spanyol, mendapat tambahan keuangan dari lawan yang akan mereka hadapi pada Minggu Extremadura UD, yang telah menawarkan untuk mendonasikan separuh dari pendapatannya dari tiket-tiket tandang untuk rival mereka.

Pertandingan ini memiliki konsekuensi besar yakni pertarungan untuk menghindari terdegradasi dari Grup 4 Divisi Kedua B, kompetisi strata ketiga Spanyol, di mana Recreativo menghuni peringkat ke-17 dan unggul empat angka dari Extremadura yang berada di peringkat ke-19, namun terdapat makna baru setelah pengumuman ini.

“Kami bangga dan merasa terhormat untuk menjamu Recreativo dan kami mencermati bahwa mereka berada dalam situasi buruk, maka kami ingin memperlihatkan solidaritas dengan mereka karena mereka memulai segalanya untuk dilakukan dengan sepak bola di Spanyol,” kata presiden Extremadura Manuel Franganillo pada Selasa (24/1).

Pengumuman ini disambut dengan suka cita oleh Recreativo, yang mencuit, “Sejuta terima kasih untuk teman-teman kami di Extremadura. Kami tidak dapat berkata-kata.”

Recreativo, yang dibentuk oleh para pekerja Inggris dan Spanyol di pertambangan Rio Tinto di Huelva pada 1889, terpuruk dalam masalah keuangan serius sejak mereka terdegradasi ke Divisi B Kedua pada 2015.

Mereka berada di ambang degradasi administratif ke Divisi Ketiga pada musim panas silam karena gaji-gaji pemain yang tidak terbayar, yang secara efektif akan membuat klub dibubarkan, namun mampu mengumpulkan dana untuk memenuhi kewajiban-kewajiban mereka melalui kepercayaan para penggemar.

Comments

comments