FA Tengah Selidiki Insiden di Pertandingan Wigan vs City

@Rayapos | London – Pihak FA sedang melakukan investigasi empat insiden yang terjadi di pertandingan Piala FA, Wigan Athletic vs Manchester City. Jika terbukti bersalah, FA akan memberikan hukuman.

Di pertandingan yang digelar di DW Stadium pada Senin (19/2/2018) kemarin terjadi banyak ketegangan di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Secara mengejutkan City tersingkir dari Piala FA dengan skor tipis 1-0.

Insiden kelima, yang merupakan kartu merah pada pemain City, Fabian Delph yang melanggar Max Power tak menjadi sorotan. Keputusan wasit Anthony Taylor yang memberikan kartu merah tetap menjadi sanksi larangan tiga pertandingan untuk sang pemain.

FA juga tengah menunggu laporan Taylor mengenai konfrontasi antara dua pelatih, Paul Cook dan Pep Guardiola atas diusirnya Delph.

Panasnya hawa pertandingan tetap terbawa saat jeda, kabarnya Guardiola mengejar Cook di lorong sebelum mencari pengadil lapangan. FA juga akan mempelajari kejadian ini, mereka akan mencoba memutar ulang insiden yang terekam kamera itu sebelum memberikan keputusan.

Setelah pertandingan berakhir, ratusan suporter tuan rumah masuk ke dalam lapangan bisa mengakibatkan sanksi untuk Wigan. Klub League One itu akan dipertanyakan mengapa hal ini bisa terjadi, dan menjelaskan prosedur keamanan di stadionnya.

Hal seperti itu seharusnya tidak boleh terjadi, karena bisa membahayakan keselamatan para pemain.