@Rayapos | Jakarta – Facebook meluncurkan layanan perjodohan, Facebook Dating. Sementara mulai Kamis (20/9/2018), baru pengguna Facebook di Kolombia yang dapat memanfaatkan fitur ini. Fitur ini menyerupai Tinder.

Nantinya Facebook akan mengumpulkan profil, kemudian akan mulai mencocokkan satu sama lain. Namun jejaring sosial ini tidak akan mengungkapkan dengan tepat berapa banyak profil yang awalnya diinginkan dalam sirkulasi atau garis waktu untuk pencocokan.

Sayangnya, dalam pengumuman ini belum juga diinformasikan kapan layanan ini akan dibuka ke pasar lain. Cara kerja fitur kencan ini adalah bagian dari aplikasi utama Facebook dan merupakan layanan gratis.

Pengguna pun tak sulit untuk menemukan fitur ini di halaman utama Facebook. Di sini Anda harus membuat profil dengan menambahkan gambar, detail pribadi dan menjawab pertanyaan santai lain, “Seperti apa hari sempurna Anda?”

Sebagaimana dilansir laman Cnet, Jumat (21/9/2018), pihak Facebook mengatakan bahwa tujuannya adalah membantu pengguna untuk menjalin hubungan yang langgeng dan bukan hanya mencari teman sesaat.

“Kami ingin menjadikannya jelas orang-orang yang Anda pertimbangkan. Ini bukan hanya profil. Ini seharusnya tentang hubungan, bukan hanya cinta satu malam,” ungkap Manajer Produk untuk Facebook Dating, Nathan Sharp.

Berdasarkan data yang dimilikinya, Facebook menyebut 200 juta orang pengguna Facebook memiliki status hubungan ‘single’

BAGIKAN