Facebook siapkan fitur ‘sembunyikan’ teman

rayapos.com - fitur
Ilustrasi pengguna Facebook (Foto: Ilustrasi)

@Rayapos.com | Jakarta: Facebook dikabarkan tengah menyiapkan sebuah fitur ‘menyembunyikan’ teman untuk sementara. Fitur ini bisa digunakan pengguna apabila mereka merasa risih dengan postingan teman yang cenderung mengganggu.

Seperti dilansir laman TechCrunch, Senin (18/9),┬ásebuah menu yang diketahui dengan nama ‘snooze’ ini memungkinkan Anda untuk tidak mengikuti teman, laman, atau grup selama periode 24 jam, 7 hari, atau 30 hari.

“Kami menguji cara baru untuk memberi orang kontrol atas feed berita mereka sehingga mereka dapat tetap terhubung dengan cerita yang mereka anggap paling relevan,” ungkap juru bicara Facebook kepada TechCrunch.

Jika pengguna ingin mengaktifkan snooze ini, Anda hanya perlu mengklik ikon ‘tiga titik’ yang terletak di kanan atas postingan. Selanjutnya, hanya pilih snooze.

Facebook berharap gitur snooze dapat mengurangi kebisingan dari teman atau grup yang berisik dengan cara yang jelas dan tentunya sopan. Fitur ini baru tersedia untuk sebagian kecil pengguna. Peluncuran global snooze akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ini bukan kali pertama jejaring medsos terbesar itu mengupayakan untuk membuat pengguna lebih nyaman dengan feed berita di beranda mereka.

Sebelumnya, Pada 2012 Facebook menawarkan opsi ‘see less’ pada profil tema. Kemudian pada 2014, Facebook menyediakan fitur ‘unfollow’ agar pengguna dapat terbebas dari teman yang cerewet di beranda.

Comments

comments