Fadli Zon bantah tuduhan PDI-P PKI adalah pernyataan Partai Gerindra

@Rayapos.com | Jakarta: Wakil Ketua Umum dari Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono, yang menghubungkan PDIP dengan PKI merupakan pernyataan pribadi dan tidak ada hubungannya dengan Partai Gerindra.

“Pernyataan itu jelas pernyataan pribadi, pandangan pribadi bukan pernyataan partai dan sudah ditegaskan juga oleh Pak Prabowo bahwa kita ini dengan partai-partai lain adalah mitra dalam berdemokrasi. Kita saling menghormati termasuk kepada PDIP,” ujar Fadli saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Fadli juga mengatakan, partai bisa saja mengambil tindakan terhadap Arief sesuai dengan aturan yang ada di internal Partai Gerindra. Bahkan menurutnya hal itu bisa diselidiki melalui mahkamah partai.

“Jadi tindakan itu sudah cross the line ya, sudah melewati batas dan kami tidak pernah mempunyai pandangan sikap seperti yang disampaikan oleh saudara Arief Poyuono,” ujar Fadli.

Politisi senior dari Partai Gerindra itu juga menyebut, internal partai sudah menegur dan akan memanggil Arief terkait pernyataannya tersebut. Apabila Arief dituntut dan masuk ke dalam proses hukum, hal itu disebut bukan urusan Gerindra.

“Yang bersangkutan akan dipanggil terkait dengan pertanggungjawaban apa yang diucapkannya lah gitu,” kata Fadli.

Sebelumnya, Arief Poyuono juga telah membenarkan hal itu dan ia telah mengirimkan surat permintaan maaf kepada PDIP. Dalam surat itu disebutkan, Arief menghubungkan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu dengan Partai Komunis Indonesia.

LEAVE A REPLY