Wakil Ketua DPR Fadli Zon

@Rayapos | Jakarta – Ketua Umum Banteng Network, Jack Boyd Lapian melaporkan Fadli Zon ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Laporannya tentang kabar hoaks Ratna Sarumpaet.

Laporan ini dilakukan Jack, karena menganggap yang sebenarnya menyebarkan informasi hoaks adalah Fadli Zon melalui akun Twitternya.

Baca juga:

Setelah Perkosa Bule Cantik di Bali, Pelaku Kabur Tanpa Celana

Begini Curhat Miftahul Jannah Setelah Didiskualifikasi

“Iya betul, ini nih terkait dengan kasus dari Ratna Sarumpaet yang sebetulnya disebarkan oleh saudara Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI, di twitternya,” kata Jack kepada Rayapos melalui saluran Whats up Selasa (9/10/2018).

Ia mengungkapkan dalam kasus ini, Fadli Zon sosok yang paling dominan menyampaikan informasi penganiayaan itu. Hal itu bisa dilihat dari kicauan Wakil Ketua DPR itu sejak tanggal 1 dan 2 oktober.

“Nah mengapa di sini tuh hanya Fadli Zon (yang dilaporkan), karena saya melihat di twitternya ini, beliau yang paling ngegas. Narasinya itu bisa dilihat dari tanggal 1-2 Oktober 2018,” kata dia.

img-20181009-wa0039

Melalui surat laporan polisi nomor LP/B/1247/X/2018/Bareskrim tanggal 9 Oktober 2018, Jack melaporkan Fadli Zon dari perbuatannya yang dilakukan pada tanggal 3 oktober 2018 pukul 13.00 Wib.

Aktivis Cyber Indonesia ini juga meminta Fadli Zon menyampaikan permohonan maaf dan kooperatif dalam menjalani proses hukum yang berlalu.

“Tapi kan, Fadli Zon sendiri pernah bilang, tindak pidana itu tidak mengenal kata maaf tidak ada. Hukum tetap harus berproses,” tandasnya.

BAGIKAN