Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. (FOTO: Rayapos/Andrew Tito)

@Rayapos | Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan reuni 212 mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Karena itu diniali mampu menambah optimisme pendukung dan relawan.

“Saya kira bagi kami reuni akbar 212 itu sebuah peristiwa yang sangat besar, yang memberikan rasa optimisme kemenangan Prabowo-Sandi juga,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Baca juga:

Mahfud MD Sebut Peserta Reuni 212 Belum Tentu Keimanannya Kuat

Hotman Ternyata Bawa Duit Rp 750 Juta Saat Ditangkap Polisi Italia

“Karena saya kira mayoritas yang hadir kemarin itu rasanya mempunyai sebuah dukungan kepada calon yang kita usung, karena menginginkan ada perubahan,” lanjutnya.

Fadli menilai aspirasi ganti presiden yang diserukan di reuni 212 wajar dilakukan. Namun, dia membantah bahwa acara yang digelar kemarin itu merupakan kampanye terselubung sang Ketum.

“Mudah-mudahan ya (menambah elektabilitas Prabowo). Itu kan sah-sah saja ya dan menurut saya memang kita ini berada di sebuah tahun politik, tentu setiap kandidat baik kandidat nomor 1, nomor 2, dan juga para caleg kan berusaha untuk menambah dukungan dari masyarakat, winning hearts and minds gitu ya,” sebut Fadli.

Reuni 212 digelar pada Minggu, (2/12) kemarin. Sejumlah tokoh seperti capres Prabowo Subianto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Habib Bahar bin Smith turut hadir di acara tersebut.

Selain orasi dari sejumlah tokoh agama dan politik, lagu ‘Astaghfirullah Punya Presiden Si Raja Bohong’ juga diputar di Reuni 212. Lagu tersebut diputar setelah rekaman suara ceramah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab yang menyerukan soal ganti presiden dan agar memilih capres hasil Ijtimak Ulama diperdengarkan.

 

BAGIKAN