Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (FOTO: RAYAPOS/ANDREW TITO)

@Rayapos | Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kesal dengar kabar aktivis Ratna Sarumpaet dianiaya. Ia bahkan menyebut pelakunya adalah bajingan.

“Saya agak terpukul gitu loh, perempuan tua umur 70 tahun ada yang mukul sampe kayak gitu. Menurut saya itu biadab itu! Itu pasti, pasti bajingan betul itu orang itu,” kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2018)( 1 Payday ).

Fahri meminta polisi langsung mengejar para pelaku.

Baca juga:

Prabowo dan Fadli Zon Jenguk Ratna Sarumpaet, Kapan?

Neno Warisman Diberi Gelar Terhormat saat Datang ke Aceh, Ini Gelarnya

“Itu polisi harus cepat tuh nyari orangnya. Ambil segera CCTV-nya kejar orangnya, siapa orangnya itu. Mesti dikejar itu!” ungkap Fahri.

Fahri meminta polisi bertindak langsung tanpa perlu mencari tahu motif di balik pemukulan Ratna.

“Nggak perlu motifnya! Ini ada orang ibu kita 70 tahun dihajar, katanya 3 orang laki-laki. Keterlaluan itu. Mesti harus dihajar dan dikejar cepat itu,” tegas Fahri.

Kolega Fahri yang juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon memang menyebut pelaku yang menghajar Ratna berjumlah tiga orang.

“Penganiayaan itu dilakukan oleh mungkin 2-3 orang laki-laki, di parkiran di luar mobil. Tapi mengenai detailnya saya belum tahu,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

(FOTO: Twitter @Fadli Zon)
(FOTO: Twitter @Fadli Zon)

Ia menyebut saat ini Ratna masih enggan buka-bukaan soal kejadian penganiayaan tersebut.

“Ratna sebetulnya tidak ingin ini terekspos dulu karena beliau juga ingin meneduhkan dirinya dulu, sambil lukanya juga masih,” jelasnya.

Fadli pun memastikan pihaknya akan membantu Ratna menginvestigasi penganiayaan itu. Menurutnya penganiayaan itu merupakan tindakan keji hingga membuat Ratna trauma.

“Saya yakin beliau juga mengalami trauma, tidak pernah menyangka dalam hidup beliau ada satu perlakuan seperti itu. Mbak Ratna ini usianya 70 tahun. Kita juga nanti akan investigasi apa yang sesunguhnya terjadi,” kata dia.