Farhat Abbas

@Rayapos | Jakarta – Farhat Abbas kembali bikin geger dunia sosmed. Kali ini ia menulis ‘pilih Jokowi masuk surga, pilih mereka masuk neraka’ di akun media sosialnya. Gara-gara itu, Farhat ditegur Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding.

“Sudah, sudah saya tegur hari ini. Saya juga tahunya hari ini kok,” kata Abdul Kadir Karding di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Baca juga:

Video “Ganti Sistem” Diucapkan Jubir HTI, Akhirnya Dipolisikan

Fadli Zon Minta Iklan Bendungan ‘Jokowi’ Dicopot, Ini Reaksi Kominfo

Janda Korban 23 Tusukan Dimakamkan

Menurut Karding, status itu justru merugikan Farhat, partai, dan Jokowi. Dia meminta agar Farhat tidak mem-bully pihak lawan.

“Ya saya bilang begini, jangan membuat statment yang bisa ditafsiri orang maupun dipahami orang itu menghina, membuli kelompok lain. Itu tidak baik, Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon,” kata Karding.

Teguran diberikan karena unggahan Farhat di akun instagramnya, @farhatabbastv226.

Pada Senin (12/9/2018) kemarin, Farhat mengunggah foto dirinya yang ditambahi tulisan: Pak Jokowi adalah Presiden yang menuntun Indonesia masuk surga!

Foto itu diberikan keterangan: “Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga ! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jokowi ! Bakal Masuk Neraka ! ( jubir-Indonesia)”.

Begitu mengetahui unggahan itu, Karding mengaku langsung menghubungi Farhat lewat WhatsApp.

Ia meminta Farhat tak lagi membuat pernyataan kontroversial.

“Ya saya bilang, jangan membuat statement yang bisa dimaknai orang maupun dipahami orang itu menghina, membuli kelompok lain,” kata dia.