rayapos.com - Liga Champions

@Rayapos | Jakarta – Final Liga Champions 2018/19 kemungkinan akan berlangsung Amerika Serikat. Sebelumnya, otoritas kompetisi La Liga Spanyol juga berencana menggelar satu pertandingan di Negeri Paman Sam ini. Laga yang dipilih Girona vs Barcelona.

Terakhir final Liga Champions 2018 digelar di Kota Kiev, Ukraina. Saat itu laga tersebut mempertemukan Real Madrid dan Liverpool. Namun sekarang ada upaya terobosan untuk membuat final itu digelar di luar Eropa.

Sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (11/9/2018), Chief Executive stasiun televisi Mediapro, Jaumes Roure menyampaikan bahwa saat ini ada pembicaraan untuk menggelar final Liga Champions di New York, AS.

Baca Juga:

Messi ‘Galau’, Jersey Nomor 10 Argentina Diistirahatkan

Laga Ujicoba Internasional: Indonesia Ungguli Mauritius 1-0

“Pembicaraan sedang berlangsung menyelidiki kelayakan menggelar final Liga Champions di New York City di masa depan,” ungkap Jaume saat diwawancarai Radio Catalunya.

Liga Champions merupakan turnamen paling bergengsi di dunia karena mempertemukan para juara liga-liga di Eropa. Kompetisi ini berada dibawah naungan UEFA. Biasanya partai final selalu digelar bergantian di seluruh penjuru Eropa saja.

Laga Final Liga Champions sendiri adalah acara yang paling banyak ditonton di seluruh dunia setiap tahunnya. Final musim 2012–13 merupakan yang paling banyak ditonton, dengan jumlah mencapai 360 juta penonton televisi.

BAGIKAN