Ilustrasi WhatsApp Video Call

@Rayapos | Jakarta – WhatsApp tengah mengujicoba fitur baru berupa Video Call dan Voice Call. Dengan Fitur ini nantinya pengguna dapat melakukan panggilan suara dan video lebih dari satu orang.

Namun, fitur video dan voice call grup tersebut baru disa digunakan untuk WhatsApp dalam format beta versi 2.18.39. Sedangkan untuk iOS akan dilakukan menyusul.

Fitur tersebut boleh dibilang hampir mirip dengan fitur yang ada di aplikasi Messenger di Facebook.

Batas maksimal panggilan video tersebut bisa dilakukan untuk tiga partisan termasuk si penelepon pertama. Sedangkan panggilan suara sedikit lebih banyak yakni empat partisan. Ini berbeda jauh dengan group voice call pada Facebook messengner yang bisa menampung 50 partisan dan maksilam enam partisan untuk group video call.

Baca juga : 
Yuk, Intip Berapa Harga Samsung Galaxy S9
Waduh, iPhone X Tak Bisa Menerima Panggilan...
Instagram Tambah Slide Iklan

Dilansir dari WABetaInfo, Fitur ini sebenarnya telah bersembunyi di WhatsApp beta versi 2.17.437. Bagi pengguna yang kebagian jatah untuk menguji coba fitur tersebut akan mendapat peringatan berbunyi “Tidak dapat melakukan panggilan suara dan video karena fitur ini tidak tersedia di group call”.

Selain sedang menyiapkan fitur yang masih dalam pengembangan internal tersebut, kabarnya WhasApp juga tengah mengembangkan fitur yang mengintegrasikan stiker seperti di Facebook Messenger.

Fitur ini sedang diujicobakan di WhatsApp beta versi 2.18.32 untuk Android bernama Stickers Pack. Fitur ini mirip dengan stiker di Line, sehingga pengguna harus mengunduh stiker lebih dulu sebelum mengirimkannya.

BAGIKAN