Budi Kaliwono

@Rayapos | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta melakukan restrukturisasi pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang transportasi, yakni pada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan PT MRT Jakarta.

Salah satunya adalah pergantian Dirut Transjakarta Budi Kaliwono yang digantikan oleh Agung Wicaksono, yang merupakan Direktur Operasi dan Maintenance PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Baca juga:

Bhavye Suneja, Pilot Lion yang Ingin Pulang ke Rumah Burung Merak

Kerabat Korban Lion Air JT-610 Mulai Datangi RS Polri

Semula kabar ini dibantah Dirut Transjakarta Budi Kaliwono, namun akhirnya media menemukan informasi tersebut dari akun instagram PT MRT Jakarta.

Padahal sebelumnya tidak pernah ada jadwal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB). Sebab biasanya pengumuman pergantian dirut dilakukan melalui RUPS.

Hari ini Senin (29/10/2018) melalui siaran resmi Provinsi DKI Jakarta diketahui jika Pemprov DKI telah melakukan restrukturisasi kedua BUMD bidang transportasi itu.

Dari sini, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Provinsi DKI Jakarta, Yurianto menjelaskan terkait restrukturisasi kedua BUMD transportasi tersebut.

Pertama, adanya penggantian pengurus PT Transportasi Jakarta untuk penyegaran Direksi dan melengkapi pengurus yang sudah ada agar BUMD ini dapat melayani masyarakat lebih efektif dan efisien.

Kedua, peremajaan dan penyegaran Direksi pada PT MRT Jakarta guna melengkapi pengurus yang sudah ada agar dapat segera menyiapkan diri dalam rangka mengoperasionalkan MRT Jakarta tepat pada waktunya.

“Penggantian pengurus PT Transportasi Jakarta dan PT MRT Jakarta diputuskan melalui RUPS Luar Biasa Sirkuler (keputusan di luar RUPS Fisik). Dalam RUPS LB kali ini, untuk PT Transportasi Jakarta dilakukan pemberhentian, penggantian dan pengisian pengurus Perseroan,” Jelas Yurianti melalui siaran resmi yang diterima Rayapos Senin (29/10/2018).

Dia juga menjelaskan tentang pergantian posisi Direktur Utama PT Transportasi Jakarta yang dipegang oleh Budi Kaliwono, digantikan oleh Agung Wicaksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta untuk membuat sinergi yang lebih baik dalam pengintegrasian antar moda yang berbasis jalan dan berbasis rel.

“Serta untuk memperkuat sinergi antar BUMD dan menciptakan kaderisasi di dalam tubuh BUMD, sehingga memotivasi pegawai BUMD untuk memiliki kinerja lebih baik lagi ke depan,” tandasnya.