FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

@Rayapos | Jakarta – Forum Warga Jakarta Raya (Forwajar) mendeklarasikan dukungan terhadapa pasangan Colon Presiden – Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Deklarasi dilakukan pada Sabtu (27/10) di Kawasan Salemba Jakarta Pusat. Agenda ini dihadiri oleh puluhan anggota Forwajar.

Forwajar sendiri terhimpun dari masyarakat Ibu Kota yang terdiri dari pedagang pasar tradisional, pedagang sembako, pedagang kelontong, pedagang kaki lima, pedagang keling, pedagang asongan, pekerja UKM, dan komunitas muda milenial. Mereka memberikan dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin

“Gagasan ini kita coba lewat diskusi kecil – kecilan dengan teman – teman ada dari birokrat, kalangan pemuda, kalangan remaja, dan kalangan pedagang, kami membuat kesimpulan bahwa Jakarta ini perlu ada forum untuk memberikan suara kepada pemerintah saat ini,” kata Koordinator Forwajar Ali Masdar Hasibuan kepada wartawan.

Ali melanjutkan pihakan siap meperjuangkan dan memenangkan Jokowi – Maruf pada pertarungan Pilpres tahun depan dia menilai, kinerja presiden Jokowi selama ini cukup bagus dan pro rakyat.

“Membangun infrastruktur merupakan upaya mengembangkan ekonomi yang dapat menyentuh berbagai kelompok usaha rakyat, mulai dari petani, peternak, hingga nelayan. Jika jalanan baik otomatis hasil-hasil produksi rakyat akan mudah dipasarkan ke kota kota besar, bahkan ke mancanegara. Dengan demikian perlu ada dukungan masyarakat luas”. Ujarnya.

Selain itu Ali mengatakan Forwajar juga menilai, Ma’ruf Amin adalah sosok yang tepat untuk mendampingi Jokowi sebagai Wakil Presiden, disamping dia adalah Ulama yang berpengaruh, Ma’ruf juga merupakan peletak dasar-dasar ekonomi kerakyatan dan keummatan, melalui pendirian Iembaga-lembaga keuangan berbasis syariah.

“Dengan demikian kedepan konsep pembangunan ekonomi kerakyatan akan terwujud, khususnya Usaha Kecil Menengah,” tuntasnya.

BAGIKAN