Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut adanya Reuni Akbar 212 menjadi berkah bagi UMKM di Jakarta. Pernyataan itu ditanggapi negatif oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

Ia berpendapat, itu membuktikan kegagalan Gubernur dalam memajukan UMKM. Seharusnya kata dia, pemprov DKI bisa memaksimalkan UMKM yang menjadi binaan pemprov DKI Jakarta melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Jadi kalau kita bicara ekonomi mikro di Jakarta bagaimana dia mampu memaksimalkan UMKM kita hasil binaan dari pemprov DKI. Harusnya disitu,” Kata Gembong saat dihubungi Senin (3/12/2018).

Baca juga:

Hotman Paris Ditangkap Polisi Karena Terlalu Banyak Bawa Uang

Jokowi Yakin Rupiah Terus Perkasa Terhadap US Dollar

Ia mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi mikro tidak bisa dilihat dalam waktu sesaat waktu saja.

“Ini insidentil doang. Masa orang makan, UMKM itu masalah perut doang kan, masa urusan perut dikaitkan dengan urusan yang insidentil. Itu menandakan bahwa kemampuan gubernur menggerakkan ekonomi mikro kita tidak berjalan,” ungkapnya.

Seharusnya Anies hanya mengungkapkan rasa apresiasi dan lancarnya kegiatan tersebut dengan damai, bukan malah mengaitkan dengan geliat UMKM di Jakarta.

“Kan itu, acara silahturahmi ulama berjalan dengan damai kita apresiasi, gubernur wajib memberikan apresiasi itu. Tapi bukan kita kaitkan dengan masalah UMKM kita,” tandasnya.