rayapos.com - Indra Sjafri - Timnas
Indra Sjafri (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku akan melakukan evaluasi ketat terhadap kinerja anak asuhnya. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas dan performa Garuda Muda.

Timnas Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF U-19, mereka dikalahkan Malaysia lewat drama adu penalti 3-4. Bahkan dalam laga perebutan tempat ketiga, Garuda Muda juga menelan kekalahan.

“Jadi kemarin kita sudah sepakat, nanti setelah AFF kita melakukan report ke PSSI dan membahas serta mengevaluasi apa yang harus kita perbaiki ke depan dan juga membicarakan program menuju bulan Oktober,” ucap Indra di bilangan Kuningan, Kamis (17/7/2018).

Baca Juga:

Indra Sjafri: Faktor Non Teknis Pengaruhi Performa Tim

Indra Sjafri: AQUADNC Lahirkan Bibit Pemain Timnas

“Sekarang saya lagi menyusun periodeisasi persiapan timnas U-19, salah satunya rekrutmen pemain baru. Tapi yang jelas semua pemain yang berlaga di AFF kita akan panggil ulang. Kita lihat kualitas mereka dan membandingkan dengan pemain baru,” imbuhnya.

Indra Sjahfri mengaku tidak akan main-main dalam melakukan evaluasi ini. Pasalnya, tim yang dikomandoinya ini merupakan pilar untuk menciptakan pemain-pemain senior yang handal.

“Prinsip kita, termasuk dengan PSSI untuk tim usia muda U-16 dan U-19 itu adalah wadah untuk menjaring atau menyiapkan generasi untuk menjadi pemain senior yang betul-betul kualitasnya terjamin. Oleh sebab itu promosi degradasi itu pasti akan kental sekali,” pungkasnya