Foto: Rayapos/JOHN ABI

@Rayapos | Jakarta – Direktur IBL Hasan Gozali mengatakan pihaknya berusaha mencari dan membentuk bintang baru meramaikan kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia ini. Salah satu cara bekerja sama dengan pihak Liga Mahasiswa (Lima).

“Kami bekerja sama dengan LIMA untuk melakukan seleksi kepada para mahasiswa yang sudah berlaga dijaring masuk dalam draft rookie IBL,” kata Hasan di hotel Santika, Jakarta Barat, Selasa (17/7/2018).

“Liga Mahasiswa merasa gembira menyambut kerja sama dengan IBL ini. Kerja sama ini memberikan kondisi ideal buat Liga Mahasiswa sebagai wadah pembinaan mahasiswa atlet,” tuturnya.

Kendati demikian, Pendaftaran draf Rookie dimulai 17 Juli 2018 dan terakhir 17 Agustus 2018. Syarat pemain berasal dari LIMA berusia 19 tahun dan sudah mengikuti kompetisi LIMA paling tidak selama dua musim.

Baca Juga:

Arema FC Rekrut Kiper Asal Serbia

Catur: Lagi, Atlet Belia Indonesia Raih Gelar Juara Dunia

Draft akan memberikan kesempatan bagus kepada para mahasiswa atlet bola basket yang tampil cemerlang dalam kompetisi Lima untuk melanjutkan karier di dunia Olahraga profesional,” ujarnya.

Selain itu, Hasan menjelaskan peserta yang berasal dari LIMA bisa mendaftar lewat Pengprov Perbasi di daerah masing-masing.

“Kami akan menjaring pemain yang kemudian akan disaring hingga 40 pemain untuk di draft. Calon pemain harus bersedia mengikuti combine yang akan diadakan di Jakarta dengan mendapatkan Pelatih dari instruktur FIBA serta beberapa pelatih lokal,” tutupnya.

BAGIKAN