@Rayapos | Jakarta – Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Antonio Conte. Mantan pelatih Chelsea ini diproyeksikan menjadi pengganti Jose Mourinho di akhir musim nanti.

Sejatinya kabar pemecatan Mourinho sudah santer terdengar sejak bulan Oktober lalu. Namun perlahan performa MU membaik dengan meraih sejumlah kemenangan dan puncaknya mengalahkan Juventus 2-1 di Turin.

Sayangnya, manajemen MU diyakini tidak akan mempertahankan Mourinho jika gagal jadi juara di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Pasalnya, sejak bergabung dengan MU 2016 lalu, pria Portugal itu belum mampu memberikan gelar juara Liga Inggris.

Sebagaimana dilansir laman Gazzetta dello Sport, Rabu (14/11/2018), para petinggi MU menilai Conte sebagai sosok yang cocok dan tepat untuk menggantikan Mourinho. Apalagi pelatih Italia saat ini sedang menganggur usai dipecat Chelsea akhir musim lalu.

Baca Juga:

Marco Verratti Yakin Italia Lolos ke Semifinal UEFA Nation League

Agen: Ousmane Dembele Tetap di Barcelona

Dapat Tawaran ‘Gila’, Mesut Ozil Pilih Bertahan di Arsenal

Conte memang berpengalaman membangkitkan tim yang terpuruk. Dua kali Conte sukses memoles tim yang hancur lebur menjadi raja di liga domestik pada musim debutnya. Juventus dibawa Conte juara Serie A dan Chelsea juara Liga Inggris.

Kendati begitu, Setan Merah harus bersabar hingga Juni 2019 nanti. Belum lama ini, Conte menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik untuk melatih di musim ini. Ia mengaku ingin rehat sejenak dan baru kembali di musim depan.

“Untuk pelatih seperti saya, lebih baik menunggu hingga Juni mendatang. Saya tak mau terburu-buru untuk menangani klub karena hasilnya tidak akan maksimal. Saya akan menunggu dan menikmati sepak bola sebagai penonton,” tutur Conte.