@Rayapos | Jakarta – Penggawa timnas Indonesia, Andik Vermansah berharap Thailand bisa memenangkan laga melawan Filipina. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Panaad, Bocolod, Filipina, Rabu (21/11/2018), dalam lanjutan penyisihan grup Piala AFF 2018.

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, karena peluang pasukan Garuda menuju babak semifinal bergantung pada hasil pertandingan tersebut. Jika Filipina bisa menahan imbang atau bahkan menang atas Thailand, otomatis peluang Indonesia tertutup.

Tak bisa dihindari lagi bahwa Timnas Indonesia harus berharap banyak terhadap Thailand yang menjalani laga tandang ke Filipina. Andik Vermansah pun percaya tim berjulukan The War Elephants itu pasti mampu meraih kemenangan seperti dua laga sebelumnya.

“Nah, benar sekali (Timnas Indonesia tergantung laga Filipina vs Thailand),” kata Andik Vermansah, sebagaimana dilansil laman Bola, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga:

Juventus Banderol Mehdi Benatia Sebesar 20 Juta Euro

Antoine Griezmann Inginkan Zidane Gantikan Deschamps

Eks Gelandang Inggris Didakwa Lakukan Pelecehan Seksual

“Saya rasa Thailand selalu menjunjung tinggi sportivitas. Mereka memiliki mentalitas juara. Mereka tidak peduli kalaupun sudah aman pasti mereka ingin menang. Saya pikir pun mereka belum aman saat ini karena mereka masih harus menghadapi Singapura.”

Bagi Thailand sendiri laga kontra Filipina belum tentu menjamin langkah Thailand ke semifinal. Pasalnya, tim asuhan Milovan Rajevac itu masih akan menghadapi Singapura pada Minggu (25/11/2018).

Harapan Thailand bisa mengalahkan Filipina tidak hanya disampaikan Andik Vermansah. Semua pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia pun mendukung Thailand untuk bisa meraih kemenangan.

BAGIKAN